5 Misteri Kapal Titanic yang Mungkin Belum Kamu Tahu, Tenggelam 109 Tahun yang Lalu

5 Misteri Kapal Titanic yang Mungkin Belum Kamu Tahu, Tenggelam 109 Tahun yang Lalu

Titanic bisa menjadi satu-satunya kapal pesiar paling terkenal di dunia. Bukan cuma karena kemegahan bentuknya, namun kisah pilu tenggelamnya di lautan seakan masih menjadi misteri sampai saat ini. Titanic tenggelam pada 15 April 1912 ketika melakukan perjalanan dari Inggris menuju Amerika Serikat.

Titanic kala itu membawa sekitar 2240 penumpang termasuk kru di dalamnya. Titanic tenggelam di Samudera Atlantik. Mayoritas penumpang meninggal karena terserang hipotermia. Memang ada ratusan yang selamat dibandingkan sekitar 1500 meninggal.

Tragedi memilukan itu sempat dingkat dalam film layar lebar Titanic pada 1997. Bintang film Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet memerankan karakter Jack dan Rose yang terajerat cinta lokasi di dalam Titanic. Berikut beberapa fakta tentang kapal Titanic yang masih belum banyak diketahui.

Kapal Titanic (Liputan6.com)

1. Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Dikutip dari Bobobox, Titanic merupakan kapal pesiar terbesar yang pernah ada di dunia. Meski tak berusia lama berlayar di laut, namun Titanic memiliki panjang 269,1 meter dan berat 46.328 ton dan bisa menampung ribuan penumpang.

2. Habiskan Banyak Biaya Saat Dibuat

Pembuatan kapal Titanic dengan sepanjag hampir 300 meter tentu membutuhkan banyak biaya besar. Pada waktu itu dana sekitar 7,5 juta USD dihabiskan untuk membuat Titanic. Jika dibandingkan dengan saat ini uang sebesar itu sama dengan 400 juta USD.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"