TERJAWAB! Dikta Bongkar Alasan Berambut Gondrong Sampai Dikira Pakai Narkoba, Ternyata Ada Aksi Mulia Dibaliknya

TERJAWAB! Dikta Bongkar Alasan Berambut Gondrong Sampai Dikira Pakai Narkoba, Ternyata Ada Aksi Mulia Dibaliknya

Penampilan terbaru Dikta dengan rambut gondrongnya sempat mencuri perhatian publik, namun membuat netizen ramai melontarkan komentar miring padanya. Pemilik nama asli Pradikta Wicaksono ini disebut mirip seperti gelandangan dan diduga sebagai pengguna narkoba. 

Pasalnya selama ini, mantan vokalis Yovie and Nuno itu memang identik dengan rambut klimis dan tubuh kekar. Sehingga perubahan tubuhnya dengan rambut panjang dan tubuh kurus banjir cibiran. Dikta sendiri sempat memberikan tanggapan terkait protes netizen pada penampilannya.

Pada September 2021, Dikta mengatakan kalau perubahannya karena dia bosan dengan tubuh kekar dan rambut pendek. Dia pun sedang menggeluti hobi freediving yang juga membuat kulitnya lebih gelap. Meski begitu, Dikta tidak ambil pusing dan merasa senang dengan penampilannya.

Sampai akhirnya, Dikta membongkar alasan sebenarnya memutuskan untuk memanjangkan rambutnya. Awalnya, Dikta membagikan video saat memutuskan untuk memangkas rambut gondrongnya. Pemain Cinta dan Rahasia ini terlihat gugup dan sempat mengucap Bismillah.

Momen Dikta Potong Rambut Panjangnya (Instagram)

Setelahnya mantan pacar Chef Renatta Moeloek ini membungkam cibiran yang menyebutnya tidak terurus dengan membongkar alasan memanjangkan rambutnya. Rupanya, ada aksi mulia dibalik keputusannya. Dikta sengaja membuat rambutnya gondronf karena ingin disumbangkan pada penderita kanker.

Keputusan ini juga didasari karena ayah dan ibu sambungnya meninggal dunia karena penyakit kanker. Penyanyi 36 tahun ini menyadari dirinya tidak bisa membuat obat kanker. Jadi, yang bisa dilakukan adalah memberikan rambutnya untuk disumbangkan ke para pejuang kanker.

"Akhirnya.. semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan ya. Yeayyy berhasil!!!! Jadi buat kalian yang bacot2nya bau jengkol, yg bilang gw kyk gembel, narkoba, berubah orientasi seksual, ga keurus dll, ini alesan saya manjangin rambut.. bukan karena gw sok2an manjangin rambut," ungkap Dikta.

"Ayah dan ibu sambung saya dua2nya meninggal karena cancer.. Saya ga mampu bikin obat nyembuhin cancer, jadi cuma ini yg bisa saya lakuin.. Rambut ini saya dedikasikan untuk teman2 saya yg membutuhkan.. teman2 saya yang sedang berjuang melawan cancer, atau pun berjuang melawan penyakit apapun," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"