Tampil Berbeda di Acara MET Gala 2021, Anggota DPR Amerika Ini Sempat Dikritik Karena Langgar Kode Etik

Tampil Berbeda di Acara MET Gala 2021, Anggota DPR Amerika Ini Sempat Dikritik Karena Langgar Kode Etik

Alexandria Ocasio-Cortez, salah satu kongres perempuan Amerika Serikat untuk pertama kalinya hadir di Met Gala. Penampilannya pun mencuri perhatian para tamu karena gaun putih simpelnya yang bertuliskan pesan politik sekaligus protes, 'Tax the Rich' dengan warna merah mencolok.

Busananya tersebut merupakan gaun sabrina karya Brother Vellies. Sengaja ditujukan untuk masyarakat kaya di Amerika yang harus membayar pajak, Alexandra pun dipuji banyak orang karena dinilai cukup berani dan cerdas.

Alexandria Ocasio-Cortez menggunakan gaun yang menuai kritik saat hadir di ajang MET Gala 2021 (via instagram)

Namun setelah selang 1 hari acara, ia mendapat protes dari pendiri American Accountability Foundation, organisasi amal dan pendidikan di AS, Thomas Jones. Thomas Jones mengatakan aksi Alexandra telah melanggar kode etik saat menghadiri MET Gala 2021 karena mendapatkan tiket gratis. Padahal, tiketnya dijual sekitar Rp 498 juta.

Dilansir dari New York Post, Jones meminta agar kantor Etika Kongres melakukan investigasi atas aksi Alexandra.  Padahal menurut aturan kongres, semua member diizinkan menerima tiket gratis MET Gala 2021.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"