Segini Kisaran Biaya Tes DNA, Denny Sumargo Turuti Keinginan Verny?

Segini Kisaran Biaya Tes DNA, Denny Sumargo Turuti Keinginan Verny?

Tantangan Verny Hasan kepada Denny Sumargo untuk melakukan tes DNA kedua kalinya membuat Densu sapaan Denny Sumargo melaporkannya ke pihak berwajib. Keduanya pernah melakukan tes DNA. Berapa biaya tes DNA yang harus dibayar Verny dan Densu beberapa tahun lalu?

Tes DNA dipakai untuk mengambil sampel seperti darah, air liur, rambut, dan cairan tubuh lannya. DNA dari sampel tubuh yang diambil akan diidentifikasi apakah memiliki informasi genetik dengan pasien. Tes DNA dapat dilakukan supaya mengetahui garis keturunan dari ayah dan ibu. Tes DNA juga digunakan untuk mendeteksi kondisi kesehatan seseorang dan penyakit dalam tubuh.

Biaya untuk melakukan tes DNA cukup variatif dalam kisaran Rp 7 juta – Rp 10 juta. Biaya tes DNA itu lebih mahal dibandingkan harga tes DNA di negara-negara lain. Kenapa mahal? Karena sampel DNA yang sudah diambil akan dikirim ke laboratorium rekanan yang ada di luar negeri. Biaya tes DNA juga belum ditanggung oleh BPJS.

Biaya Tes DNA (HonestDocs)

Kembali ke perseteruan Verny dan Densu soal rencana tes DNA. Verny mengaku sedang menyiapkan diri untuk melakukan tes DNA yang kedua kalinya di Singapura. Anak Verny pun tengah proses pembuatan paspor untuk berangkat ke Singapura. 

Pada tahun 2019 lalu tes DNA diduga dilakukan di Indonesia. Densu yang mengurus semuanya termasuk menyiapkan rumah sakit dan dokter guna melakukan tes DNA itu. Namun hasilnya Densu dipastikan bukan ayah kandung anak Verny.

Namun Verny seperti menantang Densu untuk tes DNA kedua kalinya di unggahan Instagram. “TEST DNA DUA KALI YUK , BIAR TAMBAH MENGEJUTKAN LAGI.. KAN KEMARIN RUMAH SAKIT PILIHAN DIA DOKTER PILIHAN DIA, GANTIAN DONK RS NYA DARI SAYA,” tulis Verny. Jika tes DNA dilakukan di Singapura, berarti Verny yang memilihkan tempat untuk tes DNA tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"