Reaksi Lina Mukherjee Jadi Tersangka Penistaan Agama Soal Makan Babi, Tegaskan Gak Mangkir Panggilan Polisi

Reaksi Lina Mukherjee Jadi Tersangka Penistaan Agama Soal Makan Babi, Tegaskan Gak Mangkir Panggilan Polisi

Selebgram Lina Mukherjee buka suara setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama atas kontennya saat makan kulit babi. Melalui video yang diunggah di Instastory-nya, Lina justru mengaku kaget dan bingung karena dia belum pernah menjalani pemeriksaan.

"Oke, aku mau bicara tentang klarifikasi ya. Apakah Lina Mukherjee sudah ditetapkan sebagai tersangka? Pertama-tama aku enggak tahu karena aku belum datang ke sana. Kan gini, kalau kita dilaporkan orang kita harusnya punya kesempatan untuk berbicara," kata Lina Mukherjee dalam videonya.

Penetapan Lina Mukherjee sebagai tersangka ini sebelumnya disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel, Kombes Pol Agung Marlianto Basuki. Lina pun mengakui dirinya memang sempat dapat surat panggilan dari penyidik Polda Sumatera Selatan.

Penjelasan Lina Mukherjee Soal Status Tersangka (Instagram)

Namun, selebgram yang kerap bertemu dengan artis-artis Bollywood itu belum bisa datang karena berberapa hal. "Memang benar pada tanggal 18 (April) aku ada panggilan polisi tulisannya klarifikasi. Kenapa Lina Mukherjee enggak datang?"ungkap Lina Mukherjee.

"Karena kondisi lambung aku benar-benar sakit dan susah cari tiket pesawat untuk ke sana. Makanya aku pikir habis Lebaran saja karena tanggal 23-nya kan Lebaran gitu loh, mepet banget. Pengacara aku juga belum bisa kalau tanggal segitu, makanya aku enggak datang," jelasnya.

Lebih lanjut, Lina Mukherjee keberatan disebut mangkir panggilan berkali-kali. Lina juga menegaskan bahwa dia baru satu kali mendapat panggilan. Dia pun kaget serta tidak menyangka tiba-tiba dikabarkan akan dijemput paksa pihak kepolisian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"