Raffi Ahmad Tegas Bantah Terlibat Pencucian Uang, Mendadak Singgung Soal Tahun Politik

Raffi Ahmad Tegas Bantah Terlibat Pencucian Uang, Mendadak Singgung Soal Tahun Politik

Raffi Ahmad dituduh terlibat dalam kasus pencucian uang (TPPU) para koruptor. Tudingan itu awalnya dilontarkan Ketua DPP Nasional Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna yang disiarkan dalam kanal Youtube Nasional Corruption Watch.

"Kami sudah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang, TPPU yang diduga dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad, nilainya fantastis," ujar Hanifa Sutrisna seperti yang dikutip pada Jumat, 2 Februari 2024. 

Menanggapi tudingan negatif itu, Raffi Ahmad mencoba untuk tenang dan tidak terpancing. Suami dari Nagita Slavina itu dengan tegas membantah tuduhan tersebut. Raffi sendiri tidak menampik ikut kaget dengan pemberitaan yang beredar.

"Berita-berita yang seperti itu, yang pasti, yang jelas saya katakan tidak benar adanya, jadi jangan percaya dengan hal-hal yang seperti itu," tegas Raffi Ahmad. "Aku juga enggak patah semangat meskipun dijatuhin, difitnah, diapain, enggak papa," imbuhnya.

Pernyataan Raffi Ahmad Soal Kasus Pencucian Uang (YouTube)

Meski banyak pihak yang berusaha untuk menjatuhkannya, namun Raffi mengaku tidak patah semangat. Sebaliknya, ayah dua orang anak itu malah semakin terpacu untuk terus berkarya. Maka dari itu, dia meminta publik untuk tidak percaya.

"Ini membuat aku menjadi lebih semangat lagi untuk terus berkarya, pastinya juga aku lakuin juga hal-hal yang bisa mendukung produk-produk lokal, UMKM, yang pasti juga aku pengin kasih semangat juga buat temen-temen dalam keadaan apa pun, ya kita harus tetap bisa bangkit dan juga jangan gampang percaya juga dengan hal-hal seperti itu," terang Raffi.

Membantah tuduhan ini, aktor sekaligus presenter itu mengungkap fakta soal gedung kantornya masih menyicil. "Aku kaget juga dibilang ada pencucian uang lah, itu lah, sama sekali enggak ada, ini percaya enggak percaya, cek aja, ini gedung juga masih ada cicilan," seloroh Raffi Ahmad.

Lebih lanjut, Raffi pun menyinggung soal tahun politik. Dia juga sempat menduga jika fitnah ini muncul karena keputusannya mendukung salah satu paslon Capres Cawapres. Namun, Raffi tak risau dengan hal itu. Dia pun memastikan kekayaannya saat ini adalah hasil jerih payahnya setelah berkarier sejak usia 13 tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"