Raffi Ahmad Diisukan Bakal Maju Calon Wagub Jawa Tengah

Raffi Ahmad Diisukan Bakal Maju Calon Wagub Jawa Tengah

Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 akan berlangsung beberapa bulan lagi. Kabarnya Raffi Ahmad masuk jadi calon Wakil Gubernur (wagub) Jawa Tengah. Salah satu partai yang berencana mengusungnya adalah Partai Golkar.

Isu tersebut muncul beberapa waktu lalu ketika suami Nagita Slavina bersama Bupati Kendal yang juga suami artis Chacha Federica, Dico Ganinduto tengah berfoto mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Hal itu membuat banyak dugaan Raffi akan berpasangan dengan Dico pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

Ahmad Doli selaku petinggi Golkar kepada wartawan mengatakan bahwa Raffi memang menjadi salah satu calon yang tengah dibidik. “Nama Raffi kita juga monitor. Masuk dalam radar kami,” ujar pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Golkar.

Raffi Ahmad Diisukan Jadi Calon Wakil Gubernur (Detikcom)

Doli menambahkan pihaknya tengah melakukan survei internal dan ada kemungkinan nama-nama lain akan masuk selain Raffi Ahmad. “Saat ini kami masih menjalankan tahapan survei pemantapan penjaringan. Memang kami sudah punya list nama-nama di setiap daerah, tapi tidak menutup kemungkinan bisa ada nama baru. Jadi semuanya masih terbuka,” katanya dilansir dari detikcom.

Sebenarnya bukan kali ini saja Raffi dikabarkan akan menjadi calon kepala daerah. Artis kaya itu juga dikabarkan masuk dalam radar di Pilkada Kabupaten Tangerang. Sebagai artis terkenal Raffi memiliki elektabilitas dan popularitas yang sulit disaingi oleh artis-artis lain yang jadi pesanginya.

Raffi memang belum memberikan klarifikasi terkait isu tersebut. Sudah lama Raffi dikaitkan dengan politik. Ia disebut mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Pemilu 2024 lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"