Punya Ayah Gak Percaya Agama Sampai Pernah Berniat Bunuh Diri, Artis Cantik Ini Sempat 3 Kali Pindah Keyakinan Sebelum Mantap Hijrah

Punya Ayah Gak Percaya Agama Sampai Pernah Berniat Bunuh Diri, Artis Cantik Ini Sempat 3 Kali Pindah Keyakinan Sebelum Mantap Hijrah

Kisah hijrah setiap individu berbeda-beda, begitupun perjalanan dari sosok di kalangan artis. Ada salah satu selebriti yang sampai tiga kali berpindah agama sebelum akhirnya mantap menjalankan perintah Allah sebagai umat Muslim. Dia pun pernah berniat untuk mengakhiri hidupnya setelah rumah tangganya gagal. Sosok itu adalah Dewi Sandra .

Wanita kelahiran Rio de Janeiro, Brasil ini memang terlahir dari pasangan beda agama. Sang ibu merupakan seorang Muslim dari Indonesia sementara ayahnya yang berkebangsaan Inggris merupakan agnostik atau tidak percaya agama. Pengakuan ini sempat diutarakan Dewi Sandra saat menjadi bintang tamu di YouTube Daniel Mananta. Dewi menceritakan tentang isi keluarganya seperti Pancasila. Dia bersyukur mendapat pelajaran dari orangtuanya terkait perbedaan agama.

“Bagian juga menjadi menarik adalah Nyokap gua yang background-nya Muslim banget. Dan Bokap gue, aslinya gue percaya dia Kristen, tapi akhirnya dia menjadi agnostik. Agnostik percaya Tuhan tapi enggak percaya agama,” kata Dewi Sandra dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network.

Foto: Dewi Sandra (detikHOT)

Sampai akhirnya pada suatu hari, ibu Dewi Sandra berlari menggedor semua pintu kamar anaknya dan mengabarkan kalau ayahnya sudah mualaf. Dewi Sandra sempat bingung, karena ayahnya pernah menjelaskan tentang alasannya tidak percaya pada agama yakni dia merasa belum sampai ke tahap tersebut.

Dewi Sandra pun menjelaskan bahwa sang ayah adalah tipe orang yang terus mencari tahu tentang sesuatu. Ayahnya memang bukan tipe orang yang banyak bertanya, namun dia merupakan orang yang sering mencari tahu dengan membaca buku. Dewi semakin dibuat takjub karena ayahnya sempat naik haji sebelum meninggal dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"