Psikolog Tanggapi Ivan Gunawan Adopsi Boneka Sebagai Anak, Alami Perilaku Menyimpang?

Psikolog Tanggapi Ivan Gunawan Adopsi Boneka Sebagai Anak, Alami Perilaku Menyimpang?

Ivan Gunawan  memutuskan untuk mengadopsi dua boneka berbentuk anak laki-laki yang ia namakan Miracle dan Marvel sebagai anaknya. Kehadiran Miracle dan Marvel seakan memawa berkat dan sukacita tak ternilai dari diri pria yang akrab disapa Igun ini. 

Tak dipungkiri setelah heboh Igun menganggap dua boneka tersebut adalah anaknya, para warganet menduga Igun memiliki perlaku menyimpang. Lantas apa kata psikolog melihat kebiasaan Igun yang sering berbicara hingga mendandani boneka seperti anak manusia tersebut.

Dilansir dari tayangan Halo Selebriti, psikolog Kasandra Putranto menjelaskan bahwa sempat ada penelitian membahas manusia yang merawat, memberikan pakaian, mendandani, atau mengajak bicara, merupakan perlikau yang menyimpang. “Tapi harus dilihat konteksnya, apakah perlu pemeriksaan menyeluruh untuk menyimpulkan perilaku itu terkait dengan perilaku menyimpang,” jelas Kasandra.

Ivan Gunawan Adopsi Boneja Jadi Anak (Instagram @ivan_gunawan)

Sementara psikolog lainnya yakni Joice Manurung mengatakan beberapa orang memang menjadikan boneka sebagai media terapi untuk memenuhi kebutuhan mereka guna melakukan personalisasi. “Boneka dirasa bisa mengurangi kondisi negatif yang dirasakan seperti kecemasan atau sedih berkepanjangan,” ujar Joice.

Bisa jadi apa yang dilakukan Igun dengan mengangkat dua boneka sebagai anak adalah siasat Igun untuk membuat dirinya lebih senang dan mengobati rasa kesepian. Maklum Igun sampai saat ini memang belum menikah . 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"