Polemik Nagita Slavina Jadi Duta PON Papua, Arie Kriting : Ada yang Janggal

Polemik Nagita Slavina Jadi Duta PON Papua, Arie Kriting : Ada yang Janggal

Nagita Slavina terpilih menjadi duta Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua yang ke-20. Hal itu mulai  terungkap saat istri Raffi Ahmad itu berfoto mengenakan atribut adat Papua. Sayangnya keterpilihan artis yang akrab disapa

Gigi ini mendatangkan kritik pedas dari Arie Kriting. Suami Indah Permatasari melontarkan pernyataan di Instagram pribadinya seakan tidak setuju dengan pilihan pihak

penyelenggara yang jadikan Gigi duta PON. Arie merasa pemilihan ini menjadi sebuah kejanggalan. "Sejak awal saya merasa ada yang janggal dengan hal ini,"kata Arie di awal komentarnya.

Arie mengatakan memang cultural appropriation akan terjadi bila Gigi menjadi duta PON. Tapi ia sebenarnya berharap jika duta PON seharusnya perempuan yang memang berdarah Papua. "Tapi kita menyadari  bahwa kapabilitas kak Nagita dalam membawa misi sosialisasi untuk PON XX Papua sangat dibutuhkan," jelas Arie.

Arie Kriting (Solopos.com)

Arie menambahkan dalam kancah dunia entertainment sebenarnya banyak artis-artis berdarah Papua yang mungkin bisa jadi duta PON dibandingkan Gigi, Ia menyebut penyanyi Nowela Idol dan Putri Nere yang dikenal sebagai bintang iklan dan presenter.

Arie menyarankan Gigi dan Raffi bisa diposisikan sebagai sahabat duta PON karena jelas untuk mensosialiasasikan pagelaran kompetisi olahraga terbesar di Indonesia masih sangat dibutuhkan sengan konten-konten kreatif yang dibuat oleh Gigi dan Raffi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"