Pesan Perpisahan Dewi Lestari untuk Suami Tercinta Reza Gunawan, Menyentuh Hati

Pesan Perpisahan Dewi Lestari untuk Suami Tercinta Reza Gunawan, Menyentuh Hati

Dewi Lestari nampak tabah dan tegar setelah  jenazah suaminya, Reza Gunawan dikremasi dan abu jenazah dilarung ke lautan lepas. Penulis dan penyanyi ini pun langsung mengutarakan pesan perpisahan kepada mendiang suami tercintanya. Dewi meluapkan isi hati bagaimana dirinya menguatkan hati usai ditingal Reza untuk selama-lamanya.

“Abumu telah dilarung. Perjalananmu rampung. Dua hari yang teramat berharga. Bahkan pada kepulanganmu, kamu sebagai seorang guru tak henti-hentinya mengajarkan banyak hal.Bhante Dhammasubho, yang memberikan wejangan pada Malam Kembang, mengisahkan tentang tiga jenis harta Harta materi terhitung jelas oleh mata telanjang, dilihat dari barang dan kemewahan seseorang. Harta ilmu dapat terlihat dari gelar, jumlah buku, portofolio yang mengesankan. Namun, harta kebajikan tidak terlihat. Hingga akhir nanti.,” tulis Dewi dilansir dari Instagram @deelestari.

Dewi menceritakan proses kremasi hingga pelarungan abu jenazah Reza berjalan lancar dan tanpa hambatan. Pada akhir hidupmu, segala yang tak terlihat itu sekonyong-konyong merebak bagai padang bunga kala musim semi. Berbagai kemudahan, bantuan jasa, tenaga, materi, doa, bahkan alam pun bersahabat memberikan laut tenang meski kami pergi melarung abumu sore hari kala laut biasanya rawan,” tambahnya lagi.

Pesan Perpisahan Dewi Lestari untuk Suami Tercinta Reza Gunawan, Menyentuh Hati (Okezone)

Saat persemayaman jenazah Reza, Dewi menuliskan bawa para biksu dari tiga aliran besar agama Budha ikut mendoakan secara bergantian. Dewi juga melihat puluhan orang datang kepadanya dan siap membantu proses pemakaman Reza dengan penuh keikhlasan. “Bekerja tanpa pamrih dari pagi hingga malam selama dua hari penuh, memberikanmu rangkaian prosesi yang tertata, khidmat, dan indah,” tulis Dewi.

Dewi mengucapkan terima kasih kepada Reza yang telah mengajarinya arti kebaikan yang sesungguhnya. “Kamu mengajarkanku, langsung dan nyata, bahwa kebajikan sungguh harta yang paling berharga. Dan, kamu sangatlah kaya.Mengajar selalu menjadi talentamu yang paling kuat dan cemerlang. Kamu bahkan tak luput meninggalkan pelajaran meski fisikmu telah lebur bersama ombak berdebur,” tulisnya.

Dewi mencintai Reza meskipun kini sang suami sudah pergi untuk selama-lamanya. Dewi bersyukur dan bangga selama menikah banyak hal yang sudah ia dapatkan dari sosok Reza. “Aku mencintaimu sebagai istri, sekaligus bersyukur dan bangga layaknya murid yang mendapatkan kesempatan berguru kepada seorang guru besar,” tulisnya lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"