Abu Jenazah Suami Dewi Lestari Tak Langsung Dilarung Usai Dikremasi, Keluarga Titipkan di Tempat Khusus

Abu Jenazah Suami Dewi Lestari Tak Langsung Dilarung Usai Dikremasi, Keluarga Titipkan di Tempat Khusus

Jenazah Reza Gunawan suami Dewi Lestari akan menjalani proses kremasi pada hari Kamis (8/9). Sebelum dikremasi, jenazah Reza disemayamkan lebih dulu di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara. Kemungkinan di lokasi tersebut juga, jenazah Reza akan dikremasi. 

Kepada wartawan saat ditemui di sela-sela proses persemayaman, Dewi mengaku tidak akan langsung menjalani proses pelarungan abu jenazah di laut setelah dikremasi karena kondisi saat ini yang belum bisa mengharuskan banyak orang melakukan bepergian dalam jumlah yang banyak. 

Maka setelah abu jenazah Reza selesai dikremasi, maka keluarga memutuskan untuk menitipkan sementara abu jenazah itu ke sebuah tempat khusus. “Sementara akan kami titip di Wihara. Dilarungnya mungkin akan lihat momen yang baik kapan dan dimana,” jelas penulis yang juga terkenal sebagai penyanyi.

Abu Jenazah Suami Dewi Lestari Tak Langsung Dilarung Usai Dikremasi, Keluarga Akan Titipkan di Tempat Khusus (Kumparan)

Reza menghembuskan napas terakhirnya di rumah dikelilingi istri dan anak-anak tercinta pada Selasa (6/9) dalam usia 46 tahun. Reza nampak lepas menuju tidur keabadiannya. Momen itu diungkapkan oleh Dewi di Instagram pribadinya @deelestari. 

“I am home. I am free, in the dare, and in the now”. Selasa, 6 September, pada usia 46 tahun, Reza Gunawan telah berpulang dengan tenang di rumah, dikelilingi keluarga, sebagaimana keinginannya,” tulis Dewi memulai tulisannya.

“Fisiknya tak lagi di sini, tetapi kenangan tentangnya, cinta yang ia pancarkan, ilmu yang ia ajarkan, prinsip yang ia junjung, dan segala sentuhan penyembuhan yang telah ia bagikan, akan selalu bersama dengan kita,” tambah Dewi. 

Dewi mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah memberikan perhatian dalam bentuk doa dan dukungan. “Sabbe sankhara anicca. Segala sesuatu yang terbentuk akan selalu berubah dan tidaklah kekal. Semoga kebajikan dan karma baik Reza semasa hidup dapat mendekatkannya kepada kebebasan sempurna,” tulis Dewi mengakhiri tulisannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"