Perjuangan Ibunda Maudy Ayunda Bayar Biaya Pendidikan Putrinya Meski Harus Jual Mobil

Perjuangan Ibunda Maudy Ayunda Bayar Biaya Pendidikan Putrinya Meski Harus Jual Mobil

Keberhasilan Maudy Ayunda mendapatkan gelar master dari Standford University yang merupakan salah satu universitas terbaik di dunia, tak lepas dari dukungan dari orangtuanya, termasuk ibunda Maudy, Mauren Jasmedi. Semenjak Maudy lulus, banyak netizen yang bertanya-tanya total biaya pendidikan artis tersebut karena sejak dini disekolahkan orangtuanya di sekolah bertaraf internasional.

Opini-opini pun muncul jika Maudy beruntung memiliki orangtua dengan penghasilan yang besar sehingga mereka mampu membiayai Maudy bersekolah di tempat yang bagus. Mauren pun angkat bicara dan meluruskan dugaan-dugaan tersebut lewat postingan di Instagram pribadinya @muren.s.

"Banyak yang coba menghitung uang sekolah anak saya dan perjuangan saya saat menjadi ibu muda kala itu. Mauren mengatakan Maudy menjalani pendidikan TK hingga kelas 2 SD di sekolah dengan kurikulum nasional. Mauren pun memindahkan sekolah Maudy karena kecewa dengan pelajaran yang didapat putrinya. "Sejak saat tu anak saya tidak nyaman, mau protes tapi kepada siapa?," ujar Mauren yang akhirnya memindahkan Maudy ke SD berkurikulum nasional plus.

Maudy Ayunda (Instagram @maudyayunda)

Mauren juga bercerita ketika menyekolahkan Maudy di sekolah dengan kurikulum internasional saat SMA. Sebab Mauren  sadar putrinya belum bisa berbahasa Inggris dengan baik dan lancar. Lewat diskusi panjang akhirnya Maudy disekolahkan Mauren di sebuah sekolah internasional.

Sebenarnya saat remaja, Maudy sudah mulai menjadi bintang iklan beberapa produk, artinya dia sudah memiliki penghasilan sendiri. Maudy sempat menawarkan diri agar uang hasil dari iklan dipakai untuk biaya sekolah internasional yang uang bulanannya cukup mahal.

Tapi Mauren tak sepakat karena ingin menunjukan rasa tanggung jawab pada anaknya. Akhirnya Mauren memutuskan untuk menjual mobil untuk keperluan biaya sekolah Maudy di sekolah tersebut. "Akhirnya Maudy naik mobil jemputan sekolah dari Bintaro ke Kemang, ia setuju dengan hal itu," cerita Mauren.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"