Perjalanan Cinta Nani Wijaya, Punya Dua Suami dan Menikah pada Usia 73 Tahun

Perjalanan Cinta Nani Wijaya, Punya Dua Suami dan Menikah pada Usia 73 Tahun

Nani Wijaya memiliki dua orang suami yakni Misbach Yusa Biran dan Ajip Rosidi. Pernikahan pertama dengan Misbach Yusa Biran yang merupakan seorang sutradara terjadi pada tahun 1969. Dalam pernikahan itu keduanya dikaruniai enam orang anak, termasuk anak bungsu mereka Sukma Ayu yang meninggal pada tahun 2004 silam.

Nani Wijaya dan Misbach Yusuf Biran dikenal sebagai pasangan yang serasi. Keduanya besar dalam dunia perfilman. Pada tahun 2012 Misbach Yusuf Biran meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Serpong, Tangerang Selatan. Suami pertama Nani Wijaya ini mengidap masalah pada bagian paru-parunya. 

Saat itu jenazah suami Nani Wijaya langsung disemayamkan di kediaman di Sentul, Bogor, Jawa Barat dan dimakamkan di Ciomas, Bogor, Jawa Barat. Makam Misbach Yusuf Biran bersebelahan dengan makam Sukma Ayu yang lebih dulu wafat usai koma selama beberapa bulan di rumah sakit.

Suami Nani Wijaya (WowKeren.com)

Ternyata masa tua Nani Wijaya dihabiskan bersama anak-anak dan para cucunya. Tak dipungkiri Nani Wijaya pun membutuhkan teman yang bisa menemani hari tuanya. Akhirnya ia pun menjalani hubungan dekat dengan Ajip Rosidi. Ajib Rosidi adalah seorang sastrawan yang juga jadi sahabat dari Misbach Yusuf Biran.

Cinta lama bersemi kembali. Nani Wijaya sering mendatangi perpusatakaan yang didirikan oleh Ajip Rosidi. Ajip Rosidi mengajak Nani Wijaya untuk menikah. Akhirnya mereka pun menikah karena sama-sama membutuhkan teman di masa tua. Pernikahan digelar sederhana di Masjid Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat.

Nani Wijaya dan Ajip Rosidi menikah pada 16 April 2017. Saat menikah Nani Wijaya sudah berusia 73 tahun sementara Ajip Rosidi berusia 79 tahun. Pasangan ini pun sangat bahagia menjadi suami istri meskipun sia mereka sudah sama-sama senja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"