Mengenang Nani Wijaya: 63 Tahun Berkarya, Mencetak Prestasi Hingga Akhir

Mengenang Nani Wijaya: 63 Tahun Berkarya, Mencetak Prestasi Hingga Akhir

Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis (16/03/2023), tepatnya pada pukul 03.28 WIB. Aktris senior yang telah membintangi banyak film dan sinetron ini menghembuskan napas terakhir di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, setelah beberapa lama diketahui mengidap demensia. Kabar duka ini pertama kali terungkap melalui unggahan sang anak, Cahya Kamila, di akun Instagramnya.

“INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya. Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," tulis Cahya Kamila pada akun Instagramnya pada Kamis (16/3/2023).

Nani Wijaya (via JPNN)

Kabar duka ini jelas membuat banyak orang terpukul, terbukti dengan banyaknya ucapan duka dan pelayat yang ikut hadir melepas kepergiannya. Pasalnya, Nani Wijaya adalah artis senior yang telah banyak bekerja sama dengan para pelaku dunia hiburan. Mulai berkecimpung di dunia artis sejak tahun 1960, namanya terus eksis bahkan hingga memasuki usia lanjut. Penghargaan yang diterimanya pun cukup banyak hingga saat ini.

Nani Wijaya mulai dikenal sejak perannya dalam film Darah Tinggi pada tahun 1960. Setelahnya, namanya semakin populer dan sangat produktif muncul dalam banyak film. Hampir setiap tahu ada film yang dirilis dan melibatkan sang aktris. Namun dia baru mulai mengurangi kegiatan akting layar lebar setelah pertengahan tahun 1990an, karena fokus pada sinetron dan serial.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"