Pengantin Wanita Terima Mahar Pernikahan Cuma Uang Rp 250 Ribu, Netizen: Lagi Promo Mbak?

Pengantin Wanita Terima Mahar Pernikahan Cuma Uang Rp 250 Ribu, Netizen: Lagi Promo Mbak?

Dalam sebuah akad nikah biasanya seorang pengantin pria akan memberikan mahar pernikahan  atau mas kawin kepada mempelai wanita yang sudah sah menjadi istrinya. Ada yang memberikan seperangkat alat salat, perhiasan, uang, atau barang-barang lainnya.

Baru-baru ini viral seorang pengantin wanita mendapatkan mahar dalam bentuk uang. Uang tersebut kabarnya berjumlah Rp 250 ribu. Saat uang itu diterima pengantin wanita, bahkan tidak menggunakan tempat khusus untuk meletakan uang tersebut. Meskipun mas kawin itu sangat kecil jumlahnya, tapi si mempelai wanita sangat bahagia.

“Ini yang spek bidadari kayangan aja maharnya tidak memberatkan, kamu yang spek pas-pasan mintanya macam-macam,” tulis keterangan di akun Instagram @javacomedy. Diduga kalimat itu adalah sindiran kepada para wanita yang mungkin berwajah tidak cantik tapi minta mahar pernikahan mahal.

Pengantin Wanita Terima Mahar Pernikahan Cuma Uang Rp 250 Ribu 9Instagram @javacomedy)

Memang wajah mempelai wanita dalam video tersebut sangat cantik. “Sebaik-baiknya Mahar tidak memberatkan pria dan tidak merendahkan pihak wanita,” tulis keterangan dalam postingan itu. Sontak saja banyak warganet yang terkejut dengan mahar yang diterima wanita itu.

“Ternyata bidadari jga ada yang lagi promo ya,” cerita warganet lain. Ada juga warganet yang berpendapat jangan-jangan mahar pernikahan murah karena pasangan itu sudah menyiapkan keperluan untuk berumah tangga. “Maharnya ringan tapi mas dan mbaknya sudah menyiapkan buat kehidupan berumah tangga. Semoga samawa yaa mas mbak,. Saya pun nikah cuma 500 ribu dan akad di KUA,” kata warganet lain.

Memang kadang mahar pernikahan banyak yang mewah. Tapi jangan salah, beberapa pengantin tidak gengsi meskipun menikah dengan mahar yang murah. Beberapa cerita pengantin dengan mahar murah juga sempat jadi perhatian masyarakat lho. Mungkin istilah yang penting ‘sah’ bukan ‘wah’ jadi tolak ukurnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"