Pengakuan Luna Maya Soal Jalani Pembekuan Telur, Apa Tujuannya?

Pengakuan Luna Maya Soal Jalani Pembekuan Telur, Apa Tujuannya?

Baru-baru ini Luna Maya  mengungkapkan kabar mengejutkan. Perempuan berusia 38 tahun itu mengaku telah menjalani prosedur pembekuan sell telur. Hal itu diungkapkannya saat berbincang di akun YouTube Venna Melinda.

"Aku udah freeze egg, aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat untuk seusiaku dan aku masih punya energi itu dan entah kenapa aku ngerasa aku enggak terbebani oleh usia sih, enggak tahu kenapa," ujar Luna Maya, sebagaimana dilansir pada Selasa (18/1).

Luna Maya (via Ayo Indonesia)

Bagi yang belum tahu, pembekuan sel telur adalah prosedur mengawetkan atau membekukan sel telur demi menjaga kesuburan perempuan hingga nantinya dia siap memiliki anak. Cara ini memang dikenal luas sebagai sebuah solusi untuk mereka yang ingin menunda punya anak, namun masih ingin kondisi sel telurnya dalam keadaan baik.

Sebagaimana diketahui, waktu terbaik untuk memiliki momongan bagi perempuan adalah di bawah 40 tahun karena kondisi sel telur masih prima. Setelahnya, kebanyakan akan mengalami degradasi karena pengaruh usia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"