Pantas Gak Mau Jadi Artis Lagi, Ade Londok Bocorkan Bayaran yang Didapat, Jauh di Bawah UMR

Pantas Gak Mau Jadi Artis Lagi, Ade Londok Bocorkan Bayaran yang Didapat, Jauh di Bawah UMR

Ade Londok  memutuskan untuk berhenti sebagai artis. Padahal namanya sempat melejit setelah dikenal sebagai komedian yang membintangi beberapa program acara di televisi. Hanya dalam hitungan bulan, namanya tenggelam. Kini Ade pulang kampung ke Bandung, dan alih profesi menjadi seorang tukang jahit.

Hidup Ade berubah drastis. Yang jelas penampilannya sebagai tukang jahit berbeda jika dibandingkan saat ia jadi artis dulu. Dalam sebuah video yang dilansir dari akun TikTok @cheprietzofficial85, pria berdarah Sunda itu menceritakan kegeramannya selama beberapa bulan menjadi artis.

“Lebih enak sekarang, alhamdulillah bersyukur. Kalau jadi artis menyesal,” jelas Ade. Ade bahkan blak-blakan terkait jumlah honor yang ia dapatkan sebagai artis. “Bayarannya sedikit. Di TV bayarannya Rp 1 juta, Rp 1,5 juta,” tegas Ade dengan wajah penuh kesal. Namun Ade tetap bersyukur.

Ade Londok Bocorkan Bayaran yang Didapat, Jauh di Bawah UMR (TikTok @ cheprietzofficial85)

Sehari-hari Ade hanya bisa menjadi penjahit pinggir jalan. Bahkan pernah juga ada foto Ade sedang tertidur pulas di siang hari di dekat trotoar. Ade memakai baju warna hitam dan celana pendek. Ia nampak tertidur pulas dan tidak beralaskan apa pun. Meskipun tidur di tempat yang tidak nyaman, Ade berusaha untuk beradaptasi.

Ade kembali jalani profesi lamanya sebagai tukang jahit. Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @gosipjulidofficial, Ade terlihat melayani pelanggannya yang ingin membuat pakaian. Pelanggan itu bertanya kepada Ade, perasaannya kini sudah tak lagi menjadi artis lagi. Ade mengaku sangat bersyukur dengan pekerjaannya saat ini.

Sangat bersyukur daripada jadi artis, mending jahit, halal,” kata Ade. Sayangnya dalam video itu sebenarnya Ade diduga menjelek-jelekan profesi artis dengan mengumpat dengan kata-kata kotor. Banyak warganet pun kecewa dengan sikap Ade Londok  yang justru mengumbar kata-kata tidak pantas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"