Nathalie Holscher dan Anak Sule Alami “Perang Dingin”, Pesan Psikolog Ini Wajib Didengarkan

Nathalie Holscher dan Anak Sule Alami “Perang Dingin”, Pesan Psikolog Ini Wajib Didengarkan

Nathalie Holscher  sudah melayangkan gugatan cerai Sule  di Pengadilan Agama. Sebelum gugatan cerai masuk, Nathalie dikabarkan punya hubungan tak harmonis dengan anak-anak Sule, khususnya Putri Delina yang diduga membandingkan Nathalie dengan mendiang ibu kandungnya, Lina Jubaedah.

Psikolog Lita Gading lewat video di Instagram @litagading.psi memberikan penjelasan terkait konflik ibu sambung dan anak sambung ini. Lita mengatakan dalam permasalahan ini harus dilihat dari dua aspek, yakni aspek Nathalie sebagai ibu sambung dan Putri sebagai anak sambung.

“Nathalie itu ibu sambung yang memang menikah dengan pria yang sudah punya anak, anaknya sudah besar, tentu resiko dan konsekuensinya ada karena bisa muncul konflik dengan kepribadian anak-anak Sule,” ujar Lita. Lita menambahkan, Nathalie seharusnya sudah siap sejak sebelum menikah, bahwa konflik dengan anak sambung bisa saja terjadi nantinya.

Nathalie Holscher dan Anak Sule Alami “Perang Dingin”, Pesan Psikolog Ini Wajib Didengarkan (Tribunnews)

Nathalie diharapkan bisa menerima kritikan dari anak-anak Sule. Termasuk soal si anak bisa muncul kecemburuan karena merasa perhatian ayah mereka terbagi karena sudah menikah dengan Nathalie. “Kadang anak menyesuaikan itu agak sulit, makanya pikiran anak Sule harus diubah,” ujarnya.

Bahwa Nathalie tetaplah seorang ibu sambung, jangan disamakan apalagi dibanding-bandingkan dengan ibu kandung mereka. “Ibu sambung lebih tetap diposisikan sebagai sahabat, teman yang baik bagi anak,” kata Lita.

Kedua pihak dalam hal ini Nathalie dan Putri diharapkan bisa saling pengertian dan mengurangi sisi ego masing-masing dari mereka. Meskipun proses adaptasi dan belajar saling mengerti tidak bisa dibatasi oleh waktunya. “Sule juga harus menjembatani konflik dan mendamaikan Nathalie dan Putri,” harap Lita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"