Najwa Shihab Pernah Jadi Korban Pelecehan di Angkutan Umum, Begini Kronologinya

Najwa Shihab Pernah Jadi Korban Pelecehan di Angkutan Umum, Begini Kronologinya

Najwa Shihab pernah menjadi korban pelecehan seksual saat masih muda. Perempuan yang akrap disapa Nana sempat curhat di Instagram pribadinya ketika membagikan pengalaman pahit yang masih diingatnya dulu. Presenter Mata Najwa tersebut bahkan pernah dua kali mengalami hal memilukan itu.

"Waktu SMA turun dari angkot. Saya pernah dicolek kenek kurang ajar," beber Nana. Setelah menjadi korban pelecehan tersebut Nana semakin hati-hati saat berada naik angkutan umum agar kejadian yang menimpanya tak terulang kembali.

Namun belum lama ini, Nana justru kembali menjadi korban pelecehan dari seorang pria tak dikenal. Bukan berada di angkutan umum, namun Nana sedang melakukan olahraga lari. "Belum lama ini waktu lari di area terbuka, pengedara motor sempat berusaha menggapai," jelas Nana.

Najwa Shihab (Instagram @najwashihab)

Bila saat pertama kali dilecehkan pria, Nana tak bisa melawan, saat kedua kalinya jadi korban ia memberikan perlawanan. "Saya menghindar dan berhasil menepis tangannya," ucap Nana. Dari aksi keberanian yang dilakukan, Nana berharap apa yang dilakukannya bisa diikuti wanita lain.

Nana meminta perempuan untuk berani melawan pihak-pihak yang mencoba melecehkan saat berada di keramaian. Gerakan 5D yang berarti ditegur, dialihkan, dilaporkan, ditenangkan, dan direkam diharapkan bisa menjadi solusi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"