Najwa Shihab Cerita Masa SMA, Jarang Keluar Rumah karena Orangtua Terapkan Jam Malam

Najwa Shihab Cerita Masa SMA,  Jarang Keluar Rumah karena Orangtua Terapkan Jam Malam

Najwa Shihab memiliki ayah seorang cendekiawan muslim yang sangat disiplin dalam mendidik anak-anaknya. Dilansiri dari channel YouTube Vincent Desta, Najwa Shihab menceritakan masa-masa muda saat dia masih SMA. Ternyata Najwa Shihab jarang habiskan waktu di luar rumah untuk sekedar kumpul dengan teman-teman.

Najwa dilarang oleh orangtuanya untuk keluar rumah pada malam hari. "Saya 5 bersaudara di rumah, 4 orang anak perempuan dan 1 laki-laki, jadi memang dilarang keluar malam, saat waktu Maghrib harus sudah pulang di rumah,"kenang Najwa. Najwa pun menjadi anak yang baik dan mengikuti perintah orangtuanya. 

Najwa Shihab (Grid.ID)

Saat dirinya mulai masuk kuliah barulah Najwa mulai mulai bergaul pada malam hari bersama beberapa temannya, meskipun tetap kembali ke rumah tidak pada jam tengah malam. Karena suka menonton film, bioskop menjadi salah satu tempat favorit Najwa dari dulu sampai sekarang. 

Didikan disiplin dari orangtua berhasil membentuk mental Najwa menjadi orang yang sukses sampai sekarang. Memulai karier sebagai jurnalis di beberapa televisi, kini dia bertransformasi menjadi seorang presenter program Mata Najwa yang menjadi salah satu program yang digemari penggemar. 

Najwa Shihab (Kapanlagi.com)

Najwa dikenal sebagai presenter yang berani dan ceplas-ceplos saat mewawancarai narasumber. Banyak orang yang mengira sosoknya tidak takut kepada para narasumber karena melontarkan pertanyaan yang kritis dan tajam. Ia pun sempat mendapatkan ancaman dari beberapa pihak atas "keberanian"yang dilakukannya. 

Najwa mengaku dalam channel YouTube Vincent Desta bahwa dia pernah mendapatkan ancaman dari seseorang melalui aplikasi pesan WhatsApp. "Waktu itu saya membahas soal mafia sepak bola di Indonesia,"kata Najwa. Najwa pun berusaha tenang dan tetap dengan pendiriannya bahwa apa yang dia lakukan sesuai kode etik jurnalistik dan berusaha tidak menyinggung pihak manapun. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"