Miris, Cornelia Agatha Tanggapi Data Komnas PA, 70 Persen Remaja Depok Tak Perawan

Miris, Cornelia Agatha Tanggapi Data Komnas PA, 70 Persen Remaja Depok Tak Perawan

Cornelia Agatha sedih saat mengetahui data dari Komnas Perlindungan Anak bahwa 70 persen remaja di Depok tak lagi perawan. Angka statistik itu membuat ibu 2 anak ini menunjukan rasa kekhawatirannya. 

Kepada Paragram belum lama ini, pemeran Sarah dalam Si Doel Anak Sekolahan memberikan pesan dan solusi penting agar kejadian yang terjadi di Depok tersebut tak terulang di daerah-daerah lainnya. 

Cornelia Agatha (JPNN.com)

"Yang penting itu edukasi, bagaimana keluarga dan pihak sekolah bisa memberikan edukasi dan pengawasan kepada remaja tersebut, terutama seks edukasi," ujar Cornelia saat ditemui di Komnas Perlindungan Anak.

Pendidikan seks sebenarnya bukan lagi tabu bila ditelaah oleh remaja. "Supaya si remaja bisa menjaga dirinya baik-baik, makanya pendidikan seks harus ditingkatkan lagi,"harap Cornelia yang memang sangat peduli dengan isu kekerasan anak dan remaja.

Cornelia Agatha (Okezone Celebrity)

Cornelia tentu tahu bahwa masa-masa remaja merupakan salah satu momen penting yang dirasakan banyak orang. Saat remaja banyak keingintahuan kepada banyak hal baru, termasuk soal seks. Namun jika tak bisa menahan diri karena kurangnya edukasi, hal ini bisa membuat remaja tersebut terjebak dalam lubang yang salah.

Cornelia menegaskan agar para remaja tidak menyesali di kemudian hari karena merasa salah jalan. "Jangan kalian menghancurkan mimpi dan masa depan, cintailah diri sendiri, remaja itu harus punya prinsip dan menjaga diri ebaik-baiknya,"pungkas Cornelia.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"