Michael Gambon Meninggal Dunia, Ini Fakta tentang Sang Pemeran “Dumbledore” di Film Harry Potter

Michael Gambon Meninggal Dunia, Ini Fakta tentang Sang Pemeran “Dumbledore” di Film Harry Potter

Dunia film baru saja kehilangan sosok Michael Gambon yang dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (28/9/2023). Dia dikenal luas lewat perannya sebagai “Dumbledore” dalam sekuel Harry Potter. Dalam dunia sihir yang diciptakan oleh J.K. Rowling, tokoh Albus Dumbledore adalah salah satu karakter yang paling dihormati dan disayangi.

Setelah kematian Richard Harris, yang memerankan Dumbledore dalam dua film pertama, Michael Gambon mengambil alih peran tersebut dan berhasil membawanya dengan kemegahan dan kepribadian yang unik. Berikut sejumlah fakta menarik tentang Michael Gambon dan perannya sebagai “Dumbledore” dalam sekuel Harry Potter.

1. Perjalanan Karir yang Luar Biasa

Michael Gambon (via Liputan6)

Michael Gambon lahir pada 19 Oktober 1940, di Dublin, Irlandia. Ia adalah seorang aktor yang memiliki karier panjang dan mengesankan di panggung teater, film, dan televisi. Sebelum menjadi Dumbledore, ia telah membintangi berbagai produksi terkenal, termasuk "The Singing Detective" (1986) dan "The Cook, the Thief, His Wife & Her Lover" (1989), hingga The King’s Speech (2010).

2. Pengganti Richard Harris Sebagai Dumbledore



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"