Mengenang Teguh Esha, Penulis Ali Topan Anak Jalanan Itu Telah Tiada

Mengenang Teguh Esha, Penulis Ali Topan Anak Jalanan Itu Telah Tiada

Kabar duka kali ini melanda dunia sastra Indonesia. Salah satu penulis senior ternama, Teguh Esha, meninggal dunia pada Senin (17/5). Dia menghembuskan napas terakhir di usia 74 tahun saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabar ini diungkap oleh rekan pengamat film Yan Widjaja yang mengunggah postingan duka lewat akun Twitternya. Selain mengucapkan kata-kata duka, dia juga mengenang beberapa karya besar yang sempat diciptakan oleh mendiang.

Postingan Yan Widjaja tentang meninggalnya Teguh Esha (Twitter @yan_widjaja)

"RIP Teguh Esha (Teguh Slamet Hidayat Adrai) (Banyuwangi 8/5/1947 - DKI 17/5/2021) sastrawan pop, novelis #AliTopanAnakJalanan (bermula cerber di majalah humor #Stop sejak 1972). Selain tetralogi #AliTopan yg jadi ikon anak muda era 1970-an, juga #DewiBesser, #PenembakBintang, dll," tulis Yan Widjaja dalam unggahannya.

Tidak dijelaskan penyebab meninggalnya Teguh Esha. Namun berita yang beredar menyebutkan bahwa mendiang berpulang pada Senin, 17 Mei 2021 pukul 07.23 WIB, saat dirawat di RS Dr Suyoto, Bintaro. Jenazah kemudian dimakamkan pada siang harinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"