Kronologi Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab, Camilia Azzahra Beberkan Alasannya di Media Sosial

Kronologi Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab, Camilia Azzahra Beberkan Alasannya di Media Sosial

Camilia Azzahra mendadak mengumumkan kabar mengejutkan lewat media sosialnya. Sebuah postingan di Instagramnya mengumumkan bahwa putri Ridwan Kamil, itu memutuskan membuka kerudung yang selama ini menutupi kepala dan rambutnya. Tentu saja, hal ini menuai beragam kontroversi dari netizen. Bagaimana kronologi anak Ridwan Kamil lepas hijab?

Setelah lulus SMA beberapa waktu lalu, gadis yang akrab disapa Zara ini memang memutuskan untuk belajar di luar negeri. Dalam beberapa unggahan di media sosial, dia masih sempat traveling bersama ayahnya setelah lulus, sebelum dirinya menghadapi hari-hari di perguruan tinggi. Walau terlihat ceria seperti biasanya, namun ternyata Zara menyimpan beban pikiran yang baru bisa dia ungkapkan sekarang.

“Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku. Aku memutuskan untuk melepas kerudungku.,” demikian bunyi tulisan yang diunggah Zara. “Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri,” lanjutnya.

Kronologi Anak Ridwan Kamil Lepas (via Tribunnews)

Zara melanjutkan bahwa dia setuju dengan konsep bahwa muslim yang baik adalah yang melakukan syariat. Meski demikian, dia lebih sepakat jika menerapkan ajaran agama harus dari hati. Sedangkan selama ini dia merasa seolah membohongi diri sendiri dan publik di balik kerudungnya. Dia juga meminta agar publik tidak berekspektasi terlalu tinggi kepadanya.

Selanjutnya, dia juga meminta publik agar tidak menghakimi orangtuanya karena keputusan ini sepenuhnya keinginanan Zara. Dia juga menegaskan bahwa selama ini Ridwan Kami dan Atalia Praratya sudah mendidiknya dengan baik agar menjadi perempuan yang cerdas. Zara sendiri juga tidak memutuskan hal ini dengan terburu-buru, melainkan atas pertimbangan matang.

“Jangan menyalahkan orangtuaku. Mereka mendidik aku menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama. Dan ini semua adalah pilihanku sendiri. Aku memilih momentum di mana orangtuaku sedang dalam masa ‘tenang’ di dunia mereka dan juga bulann suci Ramadan,” lanjut Camilia Azzahra anak Ridwan Kamil  terkait keputusannya melepas hijab.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"