Kisah Spiritual Shah Rukh Khan Pertama Kali Salat Di Parkiran Saat Ibunya Kritis, Gini Pengakuannya!

Kisah Spiritual Shah Rukh Khan Pertama Kali Salat Di Parkiran Saat Ibunya Kritis, Gini Pengakuannya!

Shah Rukh Khan merupakan salah satu bintang Bollywood yang menganut agama Islam. Di balik kesuksesannya saat ini, suami dari Gauri Khan itu ternyata memiliki kisah spiritual yang cukup mengharukan. Khan pernah membuat publik emosional saat membagikan ceritanya tersebut.

Shah Rukh Khan awalnya pernah mengaku jika dirinya tidak pernah melakukan kewajibannya sebagai seorang Muslim yakni menunaikan salat. Sampai suatu waktu, dia akhinya memutuskan untuk salat setelah merasakan ujian yang begitu berat dalam hidupnya. Momen ini terjadi di tahun 1990-an.

Kala itu, Khan sangat sedih dan takut kehilangan sang ibu, Lateef Fatima Khan, yang tengah berjuang melawan penyakit diabetes yang dideritanya. Lateef diketahui sempat terjatuh dan membuat kakinya terluka. Shah Rukh Khan yang tengah syuting di Goa pun sangat khawatir mendengar kondisi ibunya.

Shah Rukh Khan sangat tidak siap dan ketakutan jika dia harus kembali kehilangan orang tuanya yang lain. Karena 10 tahun sebelumnya sekitar tahun 80-an, Khan sudah lebih dulu kehilangan sang ayah, Mer Taj Mohammed Khan setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya. 

Shah Rukh Khan (Detikcom)

"Aku sedang syuting di Goa dan dia menderita diabetes. Ketika saya kembali dari Goa, kakinya terluka dan itu terus menyebar. Ketika dia dirawat di rumah sakit, dia menderita sepsis," ungkap ayah tiga orang anak itu dalam sebuah wawancara.

Diagnosis itu pun membuat Shah Rukh Khan semakin terpukul, pasalnya sepsis merupakan infeksi parah yang bisa mengancam nyawa penderitanya akibat kegagalan fungsi organ. Khan pun selalu menangisi keadaan sang ibu yang tengah berjuang di ICU. 

Kejadian ini pun membuatnya tersadar dan memutuskan untuk berdoa pada Allah SWT. Shah Ruh Khan pun melakukan hal yang sebelumnya tak pernah dilakukannya yakni salat. Dia bahkan salat 6000 kali di parkiran, berharap sang ibu tidak lagi kesakitan.

"Aku tidak siap jika dia mati. Aku tidak pernah salat, tetapi ketika dia berada di ICU dan mengalami serangan pernapasan, aku pergi ke tempat parkir rumah sakit dan untuk pertama kalinya, aku salat. Aku (sempat) diberitahu (jika) salat 6000 kali maka dia tidak akan kesakitan," tutur Shah Rukh Khan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"