Kisah Pilu Pak Tarno, Ditelantarkan Sejak Kecil dan Kini Ditipu Manajer Sendiri

Kisah Pilu Pak Tarno, Ditelantarkan Sejak Kecil dan Kini Ditipu Manajer Sendiri

Pak Tarno dikenal sebagai salah satu pesulap sekaligus komedian yang selalu kocak dan murah senyum. Namun siapa sangka, di balik wajahnya yang ceria dan menghibur, ada luka yang hingga kini masih dipendamnya. Salah satunya adalah kenyataan bahwa dirinya ditelantarkan oleh ibunya sendiri sejak masih balita. Bagaimana kisahnya?

Ditelantarkan saat Masih Kecil

Ditelantarkan saat Masih Kecil Pak Tarno (via CNN Indonesia)

Dia mengungkapkan bagaimana dia berusaha bertahan hidup setelahnya sang meninggal dunia. Saat itu, usia Pak Tarno baru 3 tahun. Sang ibu meninggalkannya begitu saja setelah itu, sehingga Pak Tarno sampai harus putus sekolah karena tak ada biaya. Dari situ, dia mulai belajar sulap sambil jualan martabak.

“Nggak ada yang ajarin. Jual martabak sambil sulap. Misalnya kertas disobek-sobek, 'Ayo adik-adik beli martabak nanti saya sulap'. Saya belajar sendiri. Modalnya murah burung emprit," ungkapnya di studio Rumpi: No Secret, Transmedia, Jakarta beberapa waktu lalu.

“Ayahnya meninggal, ibu bukannya anak diurus ini ditinggal dari kecil," beber Pak Tarno sambil menangis. "Saya kuli apa aja. Nenek sudah tua, makan cari sendiri, kalau nggak nguli makannya daun-daunnan aja," lanjutnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"