Kisah Pilu Mona Ratuliu Terpapar COVID-19 Sambil Menyusui Anak Bungsunya

Kisah Pilu Mona Ratuliu Terpapar COVID-19 Sambil Menyusui Anak Bungsunya

Mona Ratuliu dan Indra Brasco menjalani protokol kesehatan dengan sangat ketat. Namun siapa sangka virus COVID-19 ternyata bisa menular ke pasangan suami istri tersebut. Indra pertama kali yang dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani swab test jelang syuting web series.

"Awalnya Indra isolasi mandiri di kamar dan saya serta anak-anak berada di ruangan yang lain, awalnya dia sehat tapi lama-lama mengalami demam, batuk, dan pilek,"ujar Mona dilansir dari YouTube MIC-Mona Indra Channel. Beberapa hari   isolasi mandiri, batuk Indra semakin parah.

Indra pun memutuskan untuk pergi ke Rumah Sakit (RS) untuk mengecek kondisinya. Ternyata dokter di RS menyarankan agar Indra menjalani perawatan di sana. "Aku kaget, kenapa Indra harus dirawat, padahal saat isolasi kita anak-anak bisa mencoba menghibur dia meski nggak bisa ketemu,"kata Mona.

Mona Ratuliu (YouTube Mona Indra Channel)

Baru beberapa hari Indra jalani perawatan di RS, giliran kesehatan Mona menurun. Beberapa tulang di badannya terasa ngilu. Ia pun memutuskan untuk melakukan swab test dan ternyata hasilnya positif. Mona memberikan kabar tersebut kepada anak-anaknya terkait dirinya positif COVID-19. "Anak-anak langsung menangis" jelas Mona.

Mona beruntung anak pertama hingga ketiga negatif COVID-19. Ketiga anak dipindahkan ke rumah keluarga Mona. Sementara Mona hanya bersama anak keempatnya, Numa Kamala Srikandi yang terpaksa harus bersama Mona karena masih membutuhkan ASI. "Kalau Numa nggak menyusu, itu bisa rewel banget,"tambah Mona.

Mona sempat bertanya kepada beberapa dokter apakah ia boleh menyusui putrinya atau tidak, karena kondisi Mona terpapar COVID-19. Ternyata ia mendapatkan rekomendasi dokter untuk bisa memberikan ASI pada putrinya. "Benar benar masa yang sulit, dan akhirnya aku sama Numa di kamar berdua," katanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"