KALEIDOSKOP 2022 : Kasus-kasus Artis Paling Heboh, Nomor 2 Drama Banget

KALEIDOSKOP 2022 : Kasus-kasus Artis Paling Heboh, Nomor 2 Drama Banget

Sepanjang tahun 2022 terdapat banyak kasus artis yang tersangkut masalah hukum. Mulai dari kasus penipuan, KDRT kepada pasangan, dan beberapa kasus lainnya. Paragram coba menampilkan deretan kasus artis paling heboh dalam Kaleidoskop 2022

Doni Salmanan

Doni Salmanan adalah youtuber dan publik figur yang di awal tahun 2022 tersandung kasus hukum. Pada 3 Februari 2022 Doni dilaporkan ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dari orang yang jadi korban Qoutex. Doni dilaporkan karena diduga melakukan penyebaran berita bohong dan penipuan serta perbuatan curang hingga tindak pidana pencucian uang. Ternyata banyak korban yang tertarik ikut Qoutex karena sosok Doni.

Pada saat diperiksa pertama kali pada 8 Maret 2022, Doni langsung ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus investasi bodong. Setelah diperiksa selama beberapa jam, penyidik langsung menahan Doni. Polisi langsung menetapkan tersangka karena sudah ada dua alat bukti yang membuat Doni jadi tersangka. Akhirnya vonis Doni Salmanan dibacakan majelis hakim ketua pada 15 Desember 2022 dengan penjara selama 4 tahun.

KALEIDOSKOP 2022 Kasus-kasus Artis Paling Heboh, Nomor 2 Drama Banget (Kompas.com)

Rizky Billar – Lesti Kejora

Pasangan suami istri Rizky Billar dan Lesti Kejora pernah membuat geger publik. Lesti melaporkan suaminya ke polisi atas tudingan dugaan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Lesti diduga dicekik, dibanting, dan mendapatkan perlakuan kasar dari Billar. Billar pun langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Namun Lesti memaafkan Billar sepulang dari umrah ke tanah suci. Lesti memutuskan mencabut laporan dan meminta agar Billar tidak ditahan. Sayangnya keputusan Lesti itu mendapat kecaman banyak pihak. Banyak orang tak suka dengan sikap Lesti yang dianggap tidak serius dan hanya mencari sensasi saja. Lesti dan Billar akhirnya berdamai dan kembali menjalani rumah tangga.

Baim Wong – Paula Verhoeven

Kaleidoskop 2022 soal kasus artis adalah Baim Wong dan Paula Verhoeven diduga melakukan prank kepada oknum anggota polisi. Paula datang ke kantor polisi dan mengaku menjadi korban KDRT dari Baim. Namun Paula diduga hanya pura-pura demi sebuah konten di YouTube. Akhirnya Baim dan Paula dilaporkan ke polisi atas sikap mereka kepada oknum polisi itu.

Baim dan Paula memang sudah minta maaf kepada polisi tersebut sekaligus kepada publik. Diduga apa yang dilakukan Baim dan Paula menyindir apa yang dialami oleh Billar dan Lesti dalam kasus KDRT karena waktunya berdekatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"