Jenazah Para Artis yang Dikremasi Setelah Wafat, Ada Laura Anna

Jenazah Para Artis yang Dikremasi Setelah Wafat, Ada Laura Anna

Laura Anna  merupakan artis yang dikremasi setelah meninggal dunia. Proses kremasi sudah berlangsung pada Kamis (17/12) di rumah duka kawasan Pluit, Jakarta Utara. Kremasi  adalah praktik penghilangan jenazah manusia setelah meninggal dengan cara membakarnya.

Proses kremasi memang tidak bisa dilakukan di tempat sembarangan. Tempat-tempat khusus seperti krematorium atau pancaka, bahkan jika di Bali disebut pasetran merupakan tempat khusus untuk melakukan proses kremasi.

Beberapa selebritis tanah air juga pernah melakukan kremasi setelah jenazah disemayamkan di rumah duka. Kebanyakan dari para artis tersebut adalah laki-laki. Laura bisa disebut sebagai publik figur pertama yang menjalani kremasi usai meninggal dunia. 

1. Robby Tumewu 

Aktor Robby Tumewu menghembuskan nafas terakhir pada bulan Januari 2019. Robby yang berdarah Tionghoa ini akhirnya menjalani proses kremasi yang dilakukan di krematorium Oasis di kawasan Tangerang, Banten.

Jenazah Robby Tumewu Dikremasi Usai Meninggal Dunia (Liputan6.com)

2. Krisbiantoro

Krisbiantoro merupakan seorang presenter senior yang wafat pada 2013 lalu. Krisbiantoro meninggal dunia akibat sakit yang diidapnya sejak lama. Keluarga pun melakukan proses kremasi di krematorium Oasis. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"