Jarang Kesorot, Indonesia Bangga Punya 4 Sinden Muda yang Berbakat, Cantik, dan Memesona

Jarang Kesorot, Indonesia Bangga Punya 4 Sinden Muda yang Berbakat, Cantik, dan Memesona

Menurut laman Wikipedia, sinden  adalah sebutan wanita yang bernyanyi mengiringi orkestra gamelan. Penyanyi sinden seharusnya memiliki kemampuan komunikasi yang luas dan keahlian vokal yang baik serta kemampuan untuk menyanyikan lagu-lagu atau tembang Jawa.

Pada zaman dulu sinden sering bernyanyi dalam pagelaran wayang atau pentas klenengan lagu-lagu gamelan Jawa. Sinden banyak berasal dari tanah Jawa seperti Banyumas,Yogyakarta, Sunda, dan Jawa Timur. Indonesia juga terkenal memiiki sinden. Tapi kebanyakan para sinden sudah tua.

Memang sedikit wanita yang tertarik jadi sinden dibandingkan mendalami musik genre lainnya. Sementara itu beberapa wanita cantik ini memutuskan jadi seorang pesinden. Mereka tak gengsi ketika melantunkan musik tradisional Jawa. Berikut ini beberapa sinden yang memberikan inspirasi karena berbakat dan punya modal wajah cantik.

Jarang Kesorot, Indonesia Bangga Punya 4 Sinden Muda yang Berbakat, Cantik, dan Memesona (Medcom.id)

1.    Intan Soekotjo

Dari nama belakang Soekotjo sudah pasti tahu jika Intan Soekotjo adalah sinden yang merupakan anak seorang penyanyi keroncong Sundari Soekotjo. Jika ibunya jadi penyanyi keroncong, Intan memutuskan jadi pesinden. Intan mulai mengenal dunia musik sejak berusia 10 tahun. Intan membantah dirinya mendompleng dari ibunya.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"