Jarang Diketahui! Kisah Mualaf Adam Suseno Ternyata Penuh Liku Hingga Temukan Jawaban Dari Ceramah KH Zainuddin MZ

Jarang Diketahui! Kisah Mualaf Adam Suseno Ternyata Penuh Liku Hingga Temukan Jawaban Dari Ceramah KH Zainuddin MZ

Mungkin tidak banyak yang tahu, kalau suami Inul Daratista, Adam Suseno memiliki kisah mualaf yang sangat menginspirasi. Saat memilih pindah agama dan memeluk ajaran Islam, pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu mengalami banyak cobaan hidup yang berat.

Diketahui, Adam Suseno dan Inul Daratista sudah membina rumah tangga selama 26 tahun lamanya. Walaupun kehidupan rumah tangganya terlihat berjalan mulus dan jauh dari gosip miring, tapi sebenarnya tidak demikian. 

Berbagai cobaan hidup sudah mereka hadapi bersama-sama bahkan permasalahan itu sudah ada sejak awal berkenalan. Adam Suseno sudah dibuat galau karena perbedaan agama di antara mereka. Terlebih, keduanya berasal dari keluarga yang sama-sama taat pada agama.

Pernikahan Inul Daratista Dan Adam Suseno (Tribunnews)

Karena hal ini, hubungan mereka bahkan sempat tidak direstui oleh kedua orangtua masing-masing. Tapi akhirrnya, Adam Suseno memutuskan menjadi mualaf tanpa ada paksaan dari siapapun. Adam dan Inul pun menikah pada 29 Mei 1995.

Akan tetapi, cobaan berat yang dihadapi Adam Suseno belum selesai. Ketika itu, Inul mengatakan suaminya seperti masih galau dan belum sepenuhnya benar-benar mempelajari ajaran-ajaran agama Islam, seperti salat.

Inul pun tidak menampik, menikah dengan pria mualaf memiliki tanggung jawab yang besar. Meski begitu, dia tidak mau memaksakan suaminya untuk beribadah. Inul ingin Adam Suseno sendiri yang punya keinginan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.

"Setelah menikah, aku rasa Mas Adam masih galau, masih belum melakukan Rukun Islam. Cuma saya juga tidak memaksa karena dalam agama saya tidak pernah memaksa orang untuk masuk agama saya," ungkap Inul Daratista seperti dikutip dari kanal YouTube Officialgtvid.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"