Jadi Juri Ajang Bintang SMA 2023, Reza Rahadian Dan Yura Yunita Bagikan Tips Agar Tampil Percaya Diri

Jadi Juri Ajang Bintang SMA 2023, Reza Rahadian Dan Yura Yunita Bagikan Tips Agar Tampil Percaya Diri

Untuk kelima kalinya di tahun 2023 ini, ajang pencarian bakat bertajuk Pocari Sweat Bintang SMA kembali digelar. Meneruskan tahun sebelumnya, Reza Rahadian kembali bertindak sebagai juri. Namun kali ini bersama Yura Yunita dan dua konten kreator lainnya.

Cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya melakukan audisi secara online saja, Bintang SMA 2023 ini untuk pertama kalinya menggelar audisi langsung ke sekolah-sekolah tingkat SMA di Indonesia. Hal ini karena mereka ingin lebih dekat kepada siswa.

Sebagai langkah awal, Pocari Sweat Bintang SMA 2023 menggelar audisi di SMA 34 Jakarta pada Rabu, 30 Agustus 2023. Dalam kesempatan itu, Yura Yunita dan Reza Rahadian pun memberikan tips untuk para murid agar tampil percaya diri atau pede dalam menunjukkan bakatnya.

Ajang Bintang SMA Kembali Digelar (Istimewa)

Yura pun berpendapat untuk memulai saja dulu. "Bagaimana caranya supaya kita pede, itu paling penting adalah mulai aja dulu. Karena untuk mencapai mimpi kita yang 100 persen itu harus dimulai dari langkah-langkah kecil 1 persen aja sehari," ungkap Yura Yunita.

Lebih lanjut, penyanyi bernama asli Yunita Rachman itu menyarankan untuk tidak terlalu banyak berpikir tentang hasil yang akan didapatnya. Jadi, Yura lebih memilih untuk langsung melakukan apa yang disukai meskipun sedikit demi sedikit.

"Jadi dengan apapun yang kamu punya, apapun yang kamu suka, pede aja. Langsung aja 1 persen yang bisa kamu lakukan misalnya aku mau coba nyanyi, aku main yoyo, aku suka edit video, langsung deh dibikin videonya sekarang juga. Jadi enggak usah terlalu banyak mikir lakuin aja hari ini," imbuhnya.

Sementara itu, Reza Rahadian mengungkapkan jika kepercayaan diri itu berasal dari ketidakpercayaan diri yang terjadi berulang. Hal ini merupakan hal yang biasa, Nantinya, pengalaman kegagalan itu yang akan membawa seseorang untuk tumbuh rasa percaya dirinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"