Jadi Anggota TNI, Calon Suami Ayu Ting Ting Harus Siapkan Syarat Ini untuk Menikah

Jadi Anggota TNI, Calon Suami Ayu Ting Ting Harus Siapkan Syarat Ini untuk Menikah

Lettu Muhammad Fardana adalah calon suami Ayu Ting Ting. Dalam waktu dekat Ayu Ting Ting menikah dengan sosok tampan itu. Beberapa waktu lalu Ayu Ting Ting dan anggota TNI tersebut sudah menggelar proses lamaran yang berlangsung di sebuah tempat. Memang belum diketahui kapan Ayu Ting Ting akan menikah.

Sebelum menikah, sebagai anggota TNI, Dana sapaan pria tersebut harus menyiapkan syarat atau dokumen sebagai seorang anggota TNI yang akan menikah. Syarat itu sudah tertuang dalam Peraturan Panglima TNI Nomor 50Tahun 2014 Tentang Cara Perkawinan, Perceraian, dan Rujuk bagi Prajurit TNI.

Di dalam peraturan tersebut seorang anggota TNI boleh menikah asalkan prajurit itu tidak dalam masa pendidikan. TNI wanita dilarang menikahi prajurit TNI pria yang pangkatnya lebih rendah golongan kepangkatannya. Syarat lainnya juga melampirkan surat keterangan tentang data calon suami atau istri prajurit. Jika keduanya pernah menikah maka harusmencantumkan nama istri dan suaminya terdahulu.

Ayu Ting Ting (WowKeren)

Calon suami Ayu Ting Ting juga harus memenuhi berkas berupa surat keterangan status belum pernah menikah, janda, atau duda dari pejabat berwenang, surat keterangan cerai dan kematian suami dari calon istri atau sebaliknya. Syarat ini diperlukan jika seorang TNI ingin menikah dengan janda atau duda.

Tak hanya mengajukan surat dokumen, seorang anggota TNI juga wajib mengajukan permohonan izin perkawinan pada komandan atau atasan yang berwenang. Beberapa yang harus dilampirkan untuk mengajukan surat izin kepada komandan atau atasan.

Isi  surat keterangan tentang nama, tanggal, tempat lahir, agama, dan pekerjaan, serta tempat tinggal calon suami atau istri. Apabila salah satu sudah pernah menikah harus dicantumkan nama istri atau suami terdahulu. Ayu juga harus menuliskan surat kesanggupan untuk menjadi istri dari prajurit TNI sekaligus mematuhi norma kehidupan berkeluarga di TNI.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"