Inilah Deretan 5 Artis Indonesia Dengan Tarif Endorse Termahal!

Inilah Deretan 5 Artis Indonesia Dengan Tarif Endorse Termahal!

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan bisnis atau jasa. Salah satunya yang paling populer ialah mengendorse influencer atau artis, entah itu di Instagram, TikTok atau Twitter.

Umumnya, orang-orang percaya jika influencer atau artis yang sedang naik daun dan punya banyak followers, bisa membantu meningkatkan exposure dari bisnis atau jasa yang sedang dipromosikan.

Biasanya setiap satu endorse, artis atau influencer memiliki tarif yang berbeda-beda. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang mencapai hingga 100 juta Rupiah! Penasaran siapa saja artis yang memiliki tarif termahal? Berikut adalah 5 di antaranya:

# Raditya Dika

Raditya Dika (kompas.com)

Urutan pertama adalah Raditya Dika. Dikenal sebagai seorang komikus, penulis dan aktor, Raditya Dika memiliki akun Instagram dengan jumlah 17,4 juta followers. Situs HopperHD menyatakan kalo dirinya menduduki posisi ke 35 sebagai selebriti dengan endorse termahal di dunia. Sekali endorse, ia bisa dibayar hingga 1,16 miliar Rupiah. Wow…

# Syahrini

Berikutnya adalah Syahrini atau artis yang memiliki nama asli Rini Fatimah Jaelani. Artis yang kini memiliki 36 juta followers Instagram ini juga dikatakan sebagai artis dengan biaya endorse termahal di Indonesia.

Di channel YouTube-nya, Syahrini pernah mengungkapkan bahwa tarif endorse-nya adalah 150 juta Rupiah untuk 1 kali posting di Instagram.

# Raffi Ahmad dan Nagita Slavina



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"