Heboh! Ustaz Yusuf Mansur Diduga Menipu Banyak Orang dengan Kedok Sedekah

Heboh! Ustaz Yusuf Mansur Diduga Menipu Banyak Orang dengan Kedok Sedekah

Belum lama ini, heboh unggahan di Facebook yang menjelaskan jika Ustaz Yusuf Mansur melakukan penipun dengan berkedok sedekah.

Video yang diunggah tersebut menunjukkan Ustaz Yusuf Mansur sedang berdiri di samping beberapa polisi.

"P3nipu4n Berkedok Sedekah !! Akhirnya Dapat K4rmanya Sendiri!!" bunyi tulisan dalam video tersebut.

Akan tetapi saat ditelusuri, video tersebut ternyata adalah video saat sang ustaz dan petugas  Polrestabes Surabaya tengah menyampaikan penyelidikan soal penipuan perumahan yang berkedok syariah.

Kasus yang heboh itu terjadi pada Maret 2020 dan menetapkan seorang tersangka dengan inisial MS.

Viral unggahan soal Ustaz Yusuf Mansur yang diduga menipu banyak orang dengan kedok sedekah (insertlive.com)

Ustaz Yusuf Mansur yang berada di tempat polisi itu ternyata sedang menjadi saksi karena namanya tertera dalam pemasaran perumahan. Di kesempatan itu pula, pola mengkonfirmasi jika Yusuf Mansur tidak terkait dengan penipuan tersebut.

Maka bisa dipastikan jika video yang heboh itu adalah tidak benar alias hoax. Video tersebut merupakan video lama yang diunggah kembali untuk menyebarkan informasi palsu.

Sosok Yusuf Mansur akhir-akhir ini memang sedang disorot karena ajakan sedekahnya yang sering ia gaungkan ketika mendakwah. Bahkan ajakan sedekahnya itu dinilai tidak manusiawi dan sangat melenceng.

Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur sedang terlibat dalam kasus wanprestasi oleh beberapa investor soal investasi hotel dan umrah. Ia juga dituntut untuk membayar ganti rugi hingga triliunan rupiah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"