Heboh Isu Orangtuanya Gabung Aliran Sesat, Atta Halilintar Ungkap Ajaran Agama Yang Diterima Dari Ayah Sejak Kecil

Heboh Isu Orangtuanya Gabung Aliran Sesat, Atta Halilintar Ungkap Ajaran Agama Yang Diterima Dari Ayah Sejak Kecil

Ayah Atta Halilintar , Anofial Asmid  diterpa isu tergabung dalam aliran sesat . Dugaan ini mencuat setelah viral sejumlah foto di Twitter dan TikTok yang memperlihatkan potret lawas ayah Atta di sebuah perkumpulan yang diduga bernama Darul Arqam.

Dikutip dari Suara.com, Darul Arqam adalah sebuah organisasi keagamaan Islam yang berbasis di Malaysia. Organisasi itu dipimpin oleh Syekh Ashaari atau dipanggil dengan Abuya. Ayah Atta yang kerap disapa Halilintar ini diketahui pernah menjadi salah satu anggota pengikutnya.

Bahkan di tahun 1989, Halilintar disebut menjabat sebagai pemimpin Darul Arqam kawasan Jakarta dan juga Bogor. Sementara itu, di tahun 1994, pemerintah Malaysia menetapkan Darul Arqam sebagai sekte terlarang di negaranya.

Seiring dengan hal ini, banyak netizen yang menduga kalau orangtua Atta Halilintar masih bergabung dengan aliran sesat tersebut karena seluruh anggota keluarganya kecuali Atta dan Thariq sudah lama tidak pulang ke Tanah Air.

Foto: Ayah Atta Halilintar (Grid.ID)

Bahkan tidak satupun dari mereka menghadiri momen bahagia Atta Halilintar mulai dari lamaran, akad nikah, resepsi hingga kelahiran cucu pertamanya. Atta sendiri sudah menjelaskan kalau keluarganya memang memiliki hobi travelling ke berbagai sehingga jarang kembali ke Indonesia.

Tidak hanya itu saja, Atta Halilintar juga sempat menanggapi tentang kabar ayahnya yang tergabung dalam aliran terlarang. Suami Aurel Hermansyah itu mengaku kalau dia tidak pernah melihat hal buruk dari ayahnya. Atta meengaskan tidak pernah mendapat pelajaran buruk dari sang ayah.

“Waduh kan aku baru ngerti apa-apanya di umur sekarang. Waktu dulu juga enggak gimana-gimana sih. Tapi dari dulu aku enggak pernah diajarin hal-hal buruk. Semua yang diajarin selalu hal-hal baik. Enggak tahu kalau salah-salahnya darimana,” ungkap Atta dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Lebih lanjut, YouTuber satu orang anak ini menjelaskan bagaimana cara Anofial Asmid mendidiknya dengan berbagai ajaran positif dalam agama Islam sampai tumbuh dewasa. Atta Halilintar pun bingung saat Anofial Asmid dikaitkan dengan ajaran sesat karena mengikuti kegiatan Darul Arqam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"