Harapan Tinggal Harapan, Jenazah Rima Melati Tak Bisa Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Makam Suami Tercinta

Harapan Tinggal Harapan, Jenazah Rima Melati Tak Bisa Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Makam Suami Tercinta

Rima Melati  rencananya dimakamkan pada Sabtu (25/6) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sebelu dimakamkan, jenazah Rima lebih dulu disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto dan dibawa ke Gereja untuk menjalani ibadah tutup peti. Kebetukan tempat pemakaman Rima Melati satu kawasan dengan mendiang Frans Tumbuan, sang suami yang lebih dulu mangkat.

Menurut penuturan anak Rima, Aditya Tumbuan, jenazah sang ibu rencananya dimakamkan satu liang lahat dengan Frans. Namun sayangnya keinginan tersebut pupus karena dalam makam itu sudah ada tiga jenazah yang ditumpuk atau sudah dikubur. Alhasil pihak pemakaman nampaknya tidak memberikan izin.

Akhirnya pihak keluarga bersepakat untuk mencari solusi lain. Kemudian diputuskan bahwa jenazah Rima dimakamkan satu liang lahat dengan ibu kandungnya. Namun tidak diketahui apakah jarak makam Rima dengan suaminya apakah jauh atau tidak. Semua sudah dipersiapkan agar proses pemakaman berjalan lancar.

Jenazah Rima Melati Tak Bisa Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Makam Suami Tercinta (Republika)

Pihak keluarga juga akan mempercepat proses pemakaman Rima. Tadinya keluarga akan menunggu anak ke-5 Rima, Keke Tumbuan yang saat ini masih berada di Jerman untuk menjalani pekerjaan. Keke pun berencana pulang untuk mencari tiket. Namun entah kenapa tiba-tiba Keke memutuskan tidak pulang ke Indonesia.

Rima menghembuskan napas terakhir pada Kamis (23/6) sekitar pukul 15.14 WIB. Aktris senior itu meninggal setelah menjalani perawatan di ICU rumah sakit dalam waktu cukup lama. Bahkan Rima sempat dikabarkan meninggal dunia meskipun hal itu ternyata hanya hoaks belaka.

Sejumlah pelayat sudah datang melayat jenazah Rima sejak disemayamkan di rumah duka. Salah satunya aktris Widyawati yang juga rajin menjenguk sahabatnya kala berjuang sembuh di rumah sakit.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"