Duh Kasihan, Sederet Artis Ini Gagal Jadi Pejabat, Mulai dari Anggota DPR dan Kepala Daerah

Duh Kasihan, Sederet Artis Ini Gagal Jadi Pejabat, Mulai dari Anggota DPR dan Kepala Daerah

Artis dan politik adalah dua hal yang kini berkaitan. Banyak artis jadi pejabat  setelah terjun ke dunia politik. Misalnya tergabung sebagai kader Partai Politik lalu berhasil menjadi anggota DPR RI. Tapi banyak juga kok artis yang gagal jadi anggota DPR dan pejabat daerah.

Setelah gagal jadi pejabat para artis ini memutuskan untuk kembali menjalani aktivitasnya sebagai penyanyi dan pemain sinetron. Berikut nama-nama artis yang gagal jadi pejabat. Bagaimana nasibnya sekarang?

1.    Ahmad Dhani

Banyak yang terkejut dengan keputusan Ahmad Dhani terjun ke dunia politik. Sebab Dhani dianggap lebih cocok jadi musisi dibandingkan pejabat. Ia sempat menjadi calon Wakil Bupati Bekasi, namun Dhani kalah suara. Gara-gara masuk ke politik juga, ia tersandung kasus ujaran kebencian dan membuatnya dipenjara.

Setelah gagal berpolitik, Dhani mulai fokus untuk kembali bermusik. Dewa 19 yang lama vakum coba ia jalani bersama beberapa vokalis tambahan seperti Ello dan Virzha. Beberapa konser Dewa 19 siap bergulir usai Lebaran.

Sederet Artis Ini Gagal Jadi Pejabat, Mulai dari Anggota DPR dan Kepala Daerah (SINDOnews)

2.    Andre Taulany

Andre Taulany pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Tapi suara Andre kalah pamor dari pesaingnya yang lain. Andre pun gagal dan memutuskan untuk kembali menjalani pekerjaannya sebagai artis. Andre malah makin terkenal setelah bintangi program seperti OVJ, Ini Talkshow, Lapor Pak, dan juga mendalami profesi sebagai YouTuber.

3.    Choky Sitohang

Pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu, presenter yang namanya kini dikaitkan dengan DNA Pro juga pernah gagal sebagai anggota DPR. Padahal Choky sudah memiliki pamor dan elektabilitas sebagai publik figur. Sayang seribu sayang, Choky tak bisa lolos ke Senayan dan memutuskan kembali jadi presenter.

4.    Giring Ganesha

Demi politik, Giring memutuskan keluar dari Nidji, band yang sudah membesarkan namanya. Giring bergabung dengan PSI dan kini jadi Ketua Umum PSI. Sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPR, Giring tak lolos. Sempat yakin akan jadi Calon Presiden, namun Giring sadar dirinya belum tepat untuk jadi Presiden di tahun 2024 mendatang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"