Bukan Kaleng-kaleng, Daftar Pejabat di Indonesia yang Punya Mertua Orang Berpengaruh di Indonesia

Bukan Kaleng-kaleng, Daftar Pejabat di Indonesia yang Punya Mertua Orang Berpengaruh di Indonesia

Para pejabat di Indonesia  memiliki mertua yang merupakan orang penting di Indonesia. Pejabat-pejabat tersebut menjabat posisi strategis di Indonesia, mulai dari dunia militer hingga menjadi anggota DPR RI dan Wali Kota. Siapa saja mereka?

1. Jenderal TNI Andika Perkasa

Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan Panglima TNI yang baru saja dilantik beberapa bulan lalu. Andika adalah menantu dari Jenderal Purnawirawan A.M.Hendropriyono yang merupakan mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Mertua Andika itu memiliki hubungan yang dekat dengan Presiden Jokowi.

Sebelum menjabat sebagai Panglima TNI, Andika merintis karir cemerlang dalam dunia militer. Jabatan terakhir yang ia emban menjadi Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD. Ia memimpin instansi Angkatan Darat dengan sukses.

Pejabat Indonesia yang Jadi Menantu Orang Berpengaruh (CNN Indonesia)

2. Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memiliki mertua bernama Luhut Pandjaitan. Luhut merupakan Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan dan Menteri Kordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.

Sementara itu Maruli baru saja diangkat menjadi Pangkostrad atau Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. Posisi itu resmi ia jabat sejak 21 Januari 2021 setelah diputuskan Panglima TNI. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"