Tak Banyak yang Tahu, Istri Ganjar Pranowo Ternyata Pernah Bekerja Sebagai Bawahan Jokowi

Tak Banyak yang Tahu, Istri Ganjar Pranowo Ternyata Pernah Bekerja Sebagai Bawahan Jokowi

Sebelum mendampingi suami yang sempat menjadi gubernur Jawa Tengah dan kini menjadi cawapres, sosok istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, ternyata dulunya memiliki karir yang mentereng.

Ya, dirinya pernah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan IV di Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Kala itu, Atikoh diperkirakan memiliki gaji dan tunjangan sekitar Rp 17 juta. Hingga kemudian, ia memutuskan pensiun dini di tahun 2022.

Siti Atikoh Suprianti (via suara.com)

Ia berkarir kala itu ketika Ganjar masih berstatus sebagai anggota DPR RI. Bisa dibilang, Atikoh saat itu merupakan bawahan Jokowi saat masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Dan untuk menjaga profesionalitasnya, Atikoh bekerja secara sembunyi-sembunyi. Ia mau bila Jokowi melihat dirinya sebagai karyawan yang punya kinerja baik, bukan karena istri Ganjar.

“Dulu ketika Pak Jokowi jadi gubernur, Pak Jokowi sama sekali tidak tahu saya bawahannya, karena saya menjaga profesionalisme,” jelas Atikoh di salah satu wawancara lawasnya pada tahun 2016.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"