Dr Richard Lee Diduga Masuk Islam, Begini Respon Istri Saat Diajak Mualaf

Dr Richard Lee Diduga Masuk Islam, Begini Respon Istri Saat Diajak Mualaf

Dokter Richard saat ini diisukan akan menjadi mualaf. Ia mengaku telah cukup lama mempelajari agama Islam walaupun dirinya masih Nasrani.

Istri dokter Richard, Reni Effendi pun sempat membahas hal tersebut. Ia bertanya soal isu mualaf kepada suaminya. Dalam pengakuannya, Richard Lee mengaku menyukai belajar ilmu Islam gegara ingin mengetahui agama tersebut.

"Jauh sebelum aku ngomong di media, aku kan sudah beberapa kali ngomong sama kamu (Reni) bahwa aku konsisten dari dulu pengen belajar, pengen tahu (agama Islam)," kata dokter Richard Lee dalam TikTok @drrichardlee_media.

Dr Richard Lee dan Reni Effendi (via instagram)

"Permasalahan iya atau tidak (mualaf), itu menurutku bukan konsumsi publik untuk sekarang ini, dan aku tidak mencari uang dari sana," sambungnya.

Meski demikian, Richard Lee tak membocorkan soal keputusannya apakah mualaf atau tidak.

"Entah nanti ke depan akan aku lakukan demi hal-hal... mungkin ingin menginspirasi orang, pengen apa, tapi sampai detik ini, aku tidak mencari uang dari hal tersebut, aku mencari keyakinan," tutup Dokter Richard Lee.

Di sisi lain, Reni ditanya oleh dokter Richard, apakah dirinya mau menjadi mualaf apa tidak. Lalu dengan tegas, Reni menolak ajakan dokter Richard tersebut. Baginya, agama merupakan hal personal dan ia tak mau ikut campur.

"Kalau misalnya suatu hari nanti iya saya (mualaf), kamu akan ikut nggak?," tanya dokter Richard.

"Tidak," jawab Reni.

"Kalau menurut aku agama adalah hal personal, agama yang mengatur cara kita hidup di dunia dan akhirat, jadi selama itu adalah hal yang nggak ngajak-ngajak orang ya sudah personal saja," pungkasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"