Deretan Artis yang Bermasalah dengan Debt Collector, Ternyata Gak Hanya Clara Shinta

Deretan Artis yang Bermasalah dengan Debt Collector, Ternyata Gak Hanya Clara Shinta

Artis sekaligus selebgram Clara Shinta baru-baru ini berurusan dengan beberapa oknum debt collector yang memaksa untuk mengambil mobilnya. Kejadian itu sempat membuat wanita cantik itu terkejut dan menangis karena mobilnya sempat dibawa. Selain Clara, ternyata ada beberapa artis yang bermasalah dengan debt collector. Lalu apa yang mereka lakukan kala itu?

Jefri Nichol

Aktor Jefri Nichol ternyata pernah berurusan dengan debt collector. Kala itu Nichol masih berusia 14 tahun. Kebetulan pada saat itu kondisi keuangan keluarganya sedang tidak baik-baik saja, orangtua alami kebangkrutan setelah toko emas dirampok. Mungkin pasca kejadian itu, orangtuanya meminjam uang atau kredit.

Diduga sempat bermasalah dalam pembayaran, beberapa debt collector datang ke rumah untuk menagih utang. Nichol yang masih remaja takut menemui mereka dan hanya bisa diam agar debt collector tidak memaksa masuk ke rumah. Untungnya kondisi keuangan keluarga Nichol terus membaik sampai sekarang.

Artis yang Bermasalah dengan Debt Collector (Tribun)

Kenta Yamaguchi

Artis yang bermasalah dengan debt collector selanjutnya adalah Kenta Yamaguchi. Kenta merupakan pria yang lahir dan besar di Jepang namun putuskan berkarier di Indonesia. Kenta pernah berurusan dengan debt collector ketika melakukan pinjaman pada awal masa pandemi COVID-19.

Ia pun sempat tidak bisa membayar utang dan dikejar-kejar debt collector. Beruntung Kenta kembali mendapatkan pekerjaan dan bisa membayar utangnya. Ia juga mendapatkan bantuan dari Ruben Onsu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Danilla Riyadi

Penyanyi multitalenta Danilla Riyadi juga memiliki pengalaman tidak mengenakkan dengan debt collector. Ia pernah diteror melalui telepon oleh debt collector yang menagih utang seseorang. Danilla sempat stres dan terganggu dengan kejadian tersebut. Ia pun sudah melapor lewat sosial media kepada perusahaan terkait soal masalah yang ia alami.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"