Cerita Mualaf Bella Saphira, Yakin Pilih Islam Meski Dikucilkan Keluarga Besar

Cerita Mualaf Bella Saphira, Yakin Pilih Islam Meski Dikucilkan Keluarga Besar

Bella Saphira mualaf pada tahun 2013. Bella menjadi mualaf beberapa saat  menjelang pernikahan dengan petinggi TNI, Letnan Jendral Agus Surya Bakti. Sempat diduga Bella pindah Islam karena adanya desakan dari calon suaminya kala itu.

Namun keputusan Bella menjadi mualaf memang keinginan dari dalam hati untuk hijrah. Bella menjalani proses mualaf di Masjid Istiqlal. Setelah memeluk agama Islam, Bella juga tidak mengubah namanya.

Saat mengucap dua kalimat syahadat, Bella mengenakan kerudung warna hijau.

Dikutip dari Detik, banyak keluarga Bella terkejut saat pertama kali mendengar pemilik nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak mualaf. Bella lahir dan tumbuh dalam keluarga Batak yang religus menganut Kristen Protestan. Alhasil Bella sempat ditentang karena pindah agama.

Bella Saphira (HaiBunda.com)

"Banyak benturan dan rintangan terutama dari orangtua dan keluarga saya," kata Bella. Hubungan Bella dengan keluarganya pun menjadi merenggang. Tak hanya keluarha, di luar keluarga Bella pun menyayangkan sikap Bella.

"Teman-teman, kenalan di komunitas gereja, sampai penggemar juga kaget,"kenang Bella. Bella tetap dengan pendiriannya menjadi mualaf meskipun dia juga harus meninggalkan pekerjaan sebagai seorang pemain sinetron yang cukup populer kala itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"