Cerita Marcell Darwin Menjadi Mualaf, Kebingungan saat Salat di Masjid

Cerita Marcell Darwin Menjadi Mualaf, Kebingungan saat Salat di Masjid

Ramadan tahun ini adalah yang kedua bagi Marcell Darwin, setelah memutuskan menjadi mualaf. Sebagai orang yang baru belajar Islam, tentunya banyak kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh suami Faisal Nabila ini pada awalnya.

Salah satu hal unik yang tak bisa dilupakan adalah ketika Marcell Darwin salat di masjid untuk pertama kalinya. Jika awalnya Marcell salat bersama sang istri, saat itu keduanya harus terpisah. Faisal Nabila di barisan saf wanita, sedangkan Marcell Darwin di kelompok pria.

Marcell Darwin (via Popbela)

Karena baru masuk masjid untuk pertama kalinya, Marcell Darwin pun kebingungan. Dia saat itu belum tahu bahwa salat jamaah harus dilakukan dalam saf yang rapat. Alhasil, takut melakukan kesalahan, dia memilih berdiri sendiri di ujung.

"Gue pertama kali benar-benar salat jamaah, salat magrib di Kemang Village, dulu banget. Dia nggak kasih tau gue kalau salat jamaah harus rapat (safnya). Jadi pas mau salat ada imamnya di situ (di depan) karena gue merasa mualaf dan gue malu karena belum bisa apa-apa gue menjauh aja," ungkapnya dalam kanal YouTube The Darwins.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"