Blak-blakan Di Depan Iqbaal Ramadhan, Umay Shahab Ngaku Karier Nyanyinya Hancur Karena Coboy Junior

Blak-blakan Di Depan Iqbaal Ramadhan, Umay Shahab Ngaku Karier Nyanyinya Hancur Karena Coboy Junior

Memulai debutnya sebagai aktor, Umay Shahab sempat melebarkan sayap sebagai penyanyi cilik. Pria bernama asli Muhammad Arfiza Shahab ini mengeluarkan album berjudul Umay pada 2009 silam. Album yang didistribusikan melalui KFC ini mengandalkan lagu 'SKJ' yang melodinya disadur dari lagu Lupa Lupa Ingat milik Kuburan Band. 

Album ini pun sukses terjual lebih dari 250 ribu kopi dan meraih penghargaan triple platinum. Tidak hanya itu saja, Umay juga sempat mendapatkan di ajang penghargaan AMI Awards selama dua tahun berturut-turut. Namun di tengah popularitasnya, Umay Shahab terang-terangan mengatakan kalau karier bernyanyinya langsung meredup karena kemunculan boyband Coboy Junior.

Seperti diketahui, grup yang digawangi oleh Iqbaal Ramadhan, Kiki, Bastian dan Aldi itu memulai debutnya di tahun 2011. Pengakuan ini disampaikan langsung oleh Umay di depan Iqbaal saat sama-sama menjadi bintang tamu di program Tonight Show NET TV. 

Iqbaal Ramadhan – Umay Shahab (YouTube/TonightShowNet)

“Jadi waktu itu dua album di toko ayam itu dapat dua AMI berturut-turut tuh, habis itu hancur job-nya gara-gara boyband-nya Iqbaal. Iqbaal dan kawan-kawan datang, saya hancur. Saya jobnya hilang,” ungkap Umay Shahab yang dikutip dari kanal YouTube Tonight Show NET.

Sementara itu, Iqbaal Ramadhan yang ada di sebelah Umay tidak memungkiri pengakuan tersebut. Pemeran Dilan ini bahkan mengacungkan jempol sebagai tanda setuju dengan pernyataan Umay kalau kehadiran grupnya membuat karier Umay Shahab meredup.

Meski demikian, mantan member Coboy Junior ini mengakui kalau Umay begitu terkenal saat itu. Iqbaal bahkan sempat menjadikan Umay Shahab sebagai panutan sebagai artis cilik yang sukses pada masanya. “Pas ketemu dia gue bilang, pas gua kecil, gua ngeliat lu kayak inspirasi gua ‘Oh, bisa anak kecil ternyata dimanfaatin jadi artis’,” kata Iqbaal Ramadhan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"