Bikin Geram! Influencer Cut Intan Nabila Alami KDRT, Ini Tanggapan Komnas Perempuan

Bikin Geram! Influencer Cut Intan Nabila Alami KDRT, Ini Tanggapan Komnas Perempuan

Selebgram cantik Cut Intan Nabila mengunggah video yang membuat publik syok. Ia memperlihatkan rekaman CCTV saat mendapatkan perlakuan KDRT dari suaminya pasca melahirkan anak ketiga.

Melihat kasus ini, Komnas Perempuan langsung memberikan tanggapan. Dr. Imam Nahe'i sebagai Komisioner Komnas Perempuan mengaku sangat menyesal dengan apa yang dialami oleh para perempuan sebagai korban KDRT.

"Komnas perempuan meminta aparat penegak hukum untuk sigap dan segera menindaklanjuti proses hukum. Proses hukum harus terbuka untuk memberikan aspek jera pada yang lain," ungkap dr. Nahei.

Cut Intan Nabila dan suami (via instagram)

Dr Nahei juga menjelaskan bila pemerintah harus melakukan banyak upaya, termasuk sosialisasi UU PKDRT. Menurutnya, Dinas Kesehatan wajib memberikan pemulihan kepada korban.

enurut dr. Nahei pihak korban belum membuat laporan ke Komnas Perempuan."Belum ada pengaduan kenkomnas perempuan. Tapi itu bukan delik aduan, melainkan delik umum, jadi aparat penegak hukum langsung bisa menangkap pelaku tanpa pengaduan sekali pun," pungkasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"