Beragama Katolik Tapi Kerja di Toko Hijab, Begini Pengalaman Komika Priska Baru Segu

Beragama Katolik Tapi Kerja di Toko Hijab, Begini Pengalaman Komika Priska Baru Segu

Priska Baru Segu  adalah seorang komika yang pernah bekerja di sebuah toko hijab. Padahal Priska beragama Katolik . Pengalaman itu ia bagikan saat tampil di channel YouTube Deddy Corbuzier. Wanita asal Nusa Tenggara Timur ini mengaku senang bekerja di toko hijab.

“Menurut saya toko hijab itu menjadi museum toleransi, bayangkan saja di luar ada tulisan toko pusat fashion hijab, begitu buka pintu yang menyambut saya pekerja yang memakai kalung salib,” ucap Priska. Selama bekerja di toko hijab, Priska berusaha menjalani dengan profesional.

Priska menemani setiap pelanggan yang datang untuk mencari hijab. Bahkan dalam pengakuannya Priska pernah memakai hijab saat ada model-model hijab yang siap dijual di toko tersebut. “Semua hijab pasti saya coba pakai,” ucap Priska yang tegaskan meski mencoba pakai hijab dirinya tak tergoda untuk pindah agama.

Beragama Katolik Tapi Kerja di Toko Hijab, Begini Pengalaman Komika Priska Baru Segu (YouTube Deddy Corbuzier)

Selama bekerja di toko hijab, Priska bisa membedakan mana wanita sebagai pemakai hijab yang aktif dan pasif. Kalau wanita memakai hijab aktif atau memang memakai hijab dalam kesehariannya, saat membeli hijab biasanya cepat saat membeli. “Setelah mendapatkan barangnya mereka akan pulang,” ujar pemain film Imperfect.

Sementara bagi pemakai hijab pasif adalah wanita yang memakai hijab hanya untuk dipakai saat Lebaran saja. “Pemakai hijab pasif banyak yang nanya-nanya dan merepotkan saya, tapi saya tetap senang kok kerja di sana,” kata dia.

Bekerja di toko hijab membuat Priska harus bekerja di hari Minggu. Priska pun membagi waktu bekerja dengan jadwalnya beribadah di gereja. Priska tak pernah masalah bekerja di toko hijab karena dia menganggap kerja di toko hijab adalah halal dan bisa memberikan pemasukan untuknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"