Baru Aja Viral Lagu Kekeyi Dituduh Langgar Hak Cipta, Waduh Kenapa Nich?

Baru Aja Viral Lagu Kekeyi Dituduh Langgar Hak Cipta, Waduh Kenapa Nich?

Bohong banget buat kamu pengelana sosmed kalau gatau desas-desus lagu barunya Kekeyi yang viral. Bahkan sampai masuk tranding Youtube loh.

Nampaknya, Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka, tengah menjadi perbincangan hangat. Lagu barunya yang berjudul "Keke Bukan Boneka" menjadi trending di platform Youtube dan berhasil mendapatkan lebih dari 9 juta views. 

Dituduh langgar hak cipta

Dituduh langgar hak cipta kekeyi (Suara.com)

Tapi... kesuksesan lagunya tersebut menjadi polemik. Pasalnya, ada bait lagu yang mirip dengan lagu yang dinyanyikan Rinni Wulandari berjudul "Aku Bukan Boneka". 

Pencipta lagu Aku Bukan Boneka, Novi Umar pun angkat bicara terkait hal ini. Ia menyayangkan atas ketidaktahuan Kekeyi atas hak kekayaan intelektual dalam sebuah lagu. 

Novi Umar(Tribunnews.com)

"Sebelumnya saya diberi tahu sahabat saya, tentang adanya lagu saya ditiru. Saya sebenarnya memaklumi karena si penyanyi ini memang sebelumnya bukan penyanyi yang sudah punya album, dan mungkin dia belum mengerti soal hak cipta, dan hak intelektual orang lain. 

Tapi saya sangat menyayangkan dia pasti memiliki management atau manajer yang menaungi atau bahkan label yang tempat dia rilis lagu in, pasti paham akan hal itu," ujarnya. 

Novi pun merasa dirugikan, karena bagian dari lagu ciptaannya, diambil tanpa seizin darinya. "Sedangkan part yang diambil merupakan racun dari lagu ini. 

Menurut saya, ini mengambil hak saya tanpa seijin saya. Saya akan respect sekali kalau sebelum hal ini terjadi ya komunikasi ke saya atau Sony Music tempat label saya bernaung," pungkas Novi.

Yah semoga aja buruan kelar ya masalahnya biar sama-sama tidak saling dirugikan. Gimana nih menurut kalian gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"