Ardhito Senggol Pihak Label, Lagunya di “Three Meals A Day” Diproses Tanpa Sepengetahuannya

Ardhito Senggol Pihak Label, Lagunya di “Three Meals A Day” Diproses Tanpa Sepengetahuannya

Baru-baru ini Ardhito Pramono mengungkapkan keluhannya terhadap stasiun TV Korea Selatan yang sering menggunakan lagu-lagunya menjadi backsound dari tayangan TV di sana tanpa izin. Ardhito mengeluhkannya lewat Instagram storiesnya. 

Salah satunya adalah acara 3 Meals A Day dari tvN, yang langsung menanggapi tuduhan ini. Melalui Instagram resmi mereka, 3 Meals A Day menjelaskan jika mereka telah melakukan prosedur yang sesuai termasuk dengan pembayaran royalti. 

3 meals a day (mydramalist.com)

“Lagu ‘Bitter Love’ yang dalam beberapa laporan diklaim telah digunakan tanpa izin, adalah sebuah lagu yang dipercayakan kepada Asosiasi Hak Cipta Musik Korea dan kamu telah membayar uang penggunaanya dengan izin dari Asosiasi Hak Cipta Musik Korea,” jelas pernyataan dari tvN. 

Setelah pernyataan itu, akhirnya Ardhito membuat pernyataan yang diunggahnya di Instagram Story jika izin telah dibayarkan. 

“Izin untuk lagu-lagu Ardhito Pramono yang digunakan oleh show “Three Meals a Day” ternyata sudah dilakukan oleh pihak produksi dari acara tersebut. Bahkan pihak ‘three Meals a Day” telah membayar izin lagu tersebut ke Asosiasi Musik Korea,” ungkap Ardhito. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"